... langsung menyerang lalu mengigit bagian kaki kanan dan kaki kiri serta bagian paha belakang...
Jasinga, Bogor (ANTARA) - Bocah bernama Elis (7) di Kampung Garisul Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat harus dirawat intensif lantaran diserang monyet, Rabu petang.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika Elis hendak pergi bermain dengan teman-temannya sekitar pukul 17.30 WIB. Di tengah perjalanan, satu monyet liar menghampiri Elis yang berjalan seorang diri.

"Monyet liar langsung menyerang lalu mengigit bagian kaki kanan dan kaki kiri serta bagian paha belakang," ujarnya, di Bogor.

Ita mengatakan, Elis ditolong warga sekitar ketika kondisinya sudah lemas. Saat itu pula, Elis dibawa ke Puskesmas Jasinga oleh warga. Tapi, luka Elis tidak dapat ditangani di Puskesmas, sehingga membuat Elis dirujuk ke RSUD Leuwiliang.

Juga baca: Kawanan monyet serbu permukiman warga Sekarwangi, Sukabumi

Juga baca: Serangan monyet di kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran terus dicegah

Juga baca: Puluhan hektare jagung dirusak monyet

"Hingga saat ini masih di lakukan perawatan terhadap korban di RSUD Leuwiliang. Dirujuk, karena lukanya tidak bisa ditangani di Puskesmas," kata Ita.

Pada saat yang bersamaan, warga lainnya melaporkan kejadian yang menimpa Elis ke Polsek Jasinga Polres Bogor. Setelah menerima laporan, Kapolsek Jasinga, AKP Lukito Amd langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

"Langsung ditangani kepala Polsek, udah mendatangi TKP dan memintai keterangan saksi-saksi yang ada di tempat kejadian itu," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019