AsiaNet 80650

TOKYO, 24 September 2019 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet)—

Nippon Express Co., Ltd. (TSE: 9062, “Perusahaan”), yang bertindak melalui anak perusahaannya Nippon Express (South Asia & Oceania) Pte. Ltd. telah setuju untuk berinvestasi di Future Supply Chain Solutions Limited (“FSC”) (“Investasi”). Dewan direksi perusahaan, dalam pertemuannya yang diselenggarakan pada 20 September 2019, menyetujui eksekusi Share Subscription Agreement ("SSA") dan Shareholder Agreement ("SHA") dengan FSC dan Share Purchase Agreement ("SPA") dengan beberapa pemegang saham FSC. FSC, terdaftar di BSC Terbatas dan Bursa Efek Nasional India Terbatas, adalah salah satu penyedia layanan logistik terkemuka di India dan merupakan bagian dari Future Group, grup ritel terbesar di India. Investasi tersebut tunduk pada ketentuan penutupan dan persetujuan peraturan yang lazim.

-Tujuan Investasi
Nippon Express Group bertujuan untuk menjadi perusahaan logistik dengan kehadiran signifikan dalam pasar global sebagaimana ditata dalam “Perencanaan Bisnis Nippon Express Group 2023 – Pertumbuhan Dinamis” dimulai dari tahun fiskal 2018. Bagian penting dari strategi inti grup adalah untuk berfokus pada penguatan bisnisnya di India yang memanfaatkan pertumbuhan pesat yang diharapkan di pasar logistik India. Pasar logistik India diharapkan akan mengalami pertumbuhan signifikan didorong oleh faktor-faktor kunci seperti 1) moderenisasi jarangan infrastruktur jalan, 2) mengorganisasi kembali jaringan rantai pasokan tradisional karena penerapan GST (Good and Service Tax) (*) dan 3) konsumsi pertumbuhan didorong oleh kelompok berpenghasilan menengah yang tumbuh cepat.

Nippon Express pertama kali memasuki pasar India pada tahun 2007 dan saat ini berfokus pada pengiriman barang internasional yang tiba dan berangkat dari India.

Sebagai langkah selanjutnya untuk memperluas lebih jauh bisnisnya di India, Nippon Express meningkatkan bisnis logistik dalam negeri di India untuk menangkap permintaan perluasan dalam negeri.
Berkantorpusat di Mumbai, India, Future Group adalah salah satu konglomerat bisnis terbesar yang terlibat dalam perdagangan ritel modern dengan jejak pan-India. Pertumbuhan Future Group yang cepat dalam perdagangan bisnis eceran yang didukung oleh kapabilitas logistik FSC. Dalam rentang waktu singkat, FSC telah membangun dirinya sendiri sebagai salah satu dari pemain terbesar di India, yang tak hanya memperhitungkan Future Group sebagai pelanggan utama, tetapi juga beberapa pelanggan India dan MNC yang tumbuh dengan cepat.

Kemitraan dengan FSC akan melengkapi kapabilitas Nippon Express dan memungkinkannya untuk menyediakan layanan logistik menyeluruh kepada para pelanggannya dengan menghasilkan pertumbuhan bisnis logistik India.

(*) GST (Goods and Services Tax) : Pajak tidak langsung yang dikenakan atas pasokan barang dan jasa.

Untuk detail, silakan kunjungi:
https://kyodonewsprwire.jp/attach/201909191058-O1-4aKWNJ7y.pdf

- Harapan
Dampak Investasi terhadap kinerja konsolidasi Perusahaan untuk tahun fiskal yang berakhir Maret 2020 akan kecil.

Sumber : Nippon Express Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019