Palembang (ANTARA) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Firli Bahuri menjamin keluarga anggota Brimob yang mendapat tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Jakarta dan Papua.

"Keluarga anggota Brimob yang ditugaskan BKO keluar Sumsel akan mendapat perhatian khusus," kata Irjen Pol Firli ketika melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan keluarga besar anggota Brimob Batalyon C Pelopor Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumsel, Rabu.

Baca juga: Ketua KPK terpilih pulang kampung ke Kabupaten Ogan Komering Ulu

Baca juga: Harapan KPK yang baru - Firli Ketua, Wiranto: Buktikan saja kinerjanya

Baca juga: Wapres JK: keterpilihan Ketua baru KPK harus diterima

Baca juga: Pimpinan KPK yang baru harus pulihkan kepercayaan publik


Jaminan itu diharapkan bisa memberikan motivasi kepada personel Brimob yang ditugaskan BKO ke Polda Papua dan Metro Jaya untuk fokus menjalankan tugas pengamanan dan penegakan hukum.

Personel Brimob yang memenuhi panggilan negara untuk bertugas menjaga kamtibmas di wilayah Papua dan Ibu kota negara DKI Jakarta, diminta untuk fokus melaksanakan tugas dengan baik.

Keberadaan personel Brimob untuk membantu penyelamatan jiwa dan memulihkan kamtibmas sebagaimana tugas Polri melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Negara memanggil untuk melaksanakan tugas kemanusiaan dan menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua dan Jakarta tetap kondusif, semoga personel Brimob Polda Sumsel dapat menjalankan tugas BKOnya dengan baik dan semuanya kembali ke daerah ini dalam kondisi selamat," ujarnya.

Salah satu bentuk perhatian Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli kepada keluarga anggota Brimob yang BKO, menyempatkan diri bersama istrinya Ketua PD Bhayangkari Dina Firli menghibur anak-anak Brimob Batalyon C Pelopor Belitang.

Dalam kesempatan itu, Kapolda beserta istri dan sejumlah pejabat Polda Sumsel menyapa anak-anak dan istri personel Brimob serta mendengarkan curahan hati mereka.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019