Sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, Taspen terus berkomitmen kepada pesertanya untuk terus memberikan layanan terbaiknya
Jakarta (ANTARA) - PT Taspen memberikan layanan proaktif kepada mantan Jaksa Agung M Prasetyo yaitu berupa penyerahan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) yang dilakukan langsung oleh Direktur Operasional Taspen Ermanza.

Pemberian hak dan manfaat ini, menurut Sekretaris Perusahaan Taspen M. Ali Mansur di Jakarta, Sabtu merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya dibayarkan manfaat THT sebagai anggota DPR RI dan sebagai PNS.

"Sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, Taspen terus berkomitmen kepada pesertanya untuk terus memberikan layanan terbaiknya," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Taspen pastikan terus inovasi layanan untuk ASN

Menurut dia, pihaknya mengembankan empat program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Taspen, tambahnya, juga memberikan perlindungan kepada pegawai Non ASN dan Non  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  (PPPK) yang bertugas pada Instansi Pemerintah sesuai UU ASN No 5Tahun 2014 dan PP No 49 Tahun 2018.

"Kami akan selalu memberikan layanan dan inovasi terbaiknya bagi peserta, baik itu ASN, pejabat negara dan Non ASN di seluruh Indonesia," katanya.

Saat ini, katanya, Inovasi terbaru Taspen diantaranya Aplikasi Taspen Mobile 2.0, Aplikasi Otentikasi Digital, dan Program Wirausaha Pintar juga telah mendapatkan penghargaan dalam TOP 40 Inovasi Layanan Publik Kementerian PAN RB.

Sementara itu, M Prasetyo menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Taspen karena memberikan layanan yang luar biasa dan proaktif sehingga peserta asuransi tersebut tidak perlu repot dalam pengurusan klaim.

Baca juga: Korpri harapkan jaminan sosial PNS tetap dikelola Taspen
Baca juga: Taspen-Pemkab Lima Puluh Kota beri perlindungan Non ASN dan Non PPPK

Pewarta: Subagyo
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019