TNI-Polri siap memberikan rasa aman Perayaan Natal di Medan

TNI-Polri siap memberikan rasa aman Perayaan Natal di Medan

Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, meninjau gereja di Kota Medan. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Personel TNI-PolrI bersama komponen masyarakat siap memberikan rasa aman, nyaman dan tenteram pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

"Sinergitas TNI-Polri menjadi kata kunci dalam memberikan rasa aman," kata Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, usai meninjau sejumlah gereja di Kota Medan, Rabu.

Ia mengatakan, seluruh jajaran Kodim 0201/BS siap membantu pihak Polri dalam proses pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan Natal akan semakin kuat, jika seluruh komponen masyarakat ikut bahu-membahu menciptakan lingkungan yang kondusif di wilayah masing-masing.

"Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, personel TNI dan jajaran Kodim 0201/BS bersama anggota Polri dari Polrestabes Medan melakukan patroli ke sejumlah gereja di wilayah Kota Medan," ucapnya.

Roy menyebutkan, rumah ibadah yang dikunjungi antara lain Gereja GPIB di Jalan Diponegoro Medan, Gereja GPDI Jalan S Parman, Gereja HKBP Jalan Sudirman, dan Gereja Katedral Jalan Pemuda Medan.

Dalam setiap kunjungan ke gereja tersebut, Dandim 0201/BS melakukan dialog dengan pengurus gereja untuk mengoptimalkan kerja sama pengamanan di rumah ibadah itu.

Baca juga: Jelang Natal, TNI dan Polri di Medan tinjau gereja

Baca juga: Polda Jateng siapkan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Polda Lampung pantau wilayah gunakan CCTV jelang Natal dan Tahun Baru
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019