Jakarta (ANTARA) - Ada sejumlah peristiwa yang menarik banyak perhatian pembaca pada Minggu (22/12/2019), mulai dari Erick Thohir yang menilai sosok ibu sebagai sosok sangat penting, beberapa daerah di Pasaman Barat yang dilanda banjir hingga dugaan serangan binatang buas yang menewaskan warga di Lahat, Sumatera Selatan.

Berikut adalah berita-berita menarik tersebut.

Erick Thohir nilai sosok ibu sebagai sosok sangat penting dan berarti

Menteri BUMN Erick Thohir memandang sosok ibu sebagai sosok sangat penting dan berarti bagi dirinya.

"Ibu memiliki arti penting bagi saya karena tanpa sosok ibu tidak mungkin kita ada pada hari ini. Ibu adalah seorang sosok yang bersusah payah mengandung. Seseorang yang rela mengorbankan waktu, uang, tenaga, pikiran bahkan nyawa demi melahirkan, membina, mendidik dan membesarkan anaknya hingga berhasil menggapai bintang," ujar Erick Thohir di Jakarta, Minggu malam.

Untuk mengetahui berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

BKKBN: Peran perempuan menentukan kemajuan derajat masyarakat

Sejumlah daerah di Pasaman Barat dilanda banjir

Banjir melanda sejumlah titik lokasi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu malam akibat tingginya curah hujan sejak siang.

"Banjir terjadi di Ujung Tanjung Jorong Ranah Salido Kecamatan Lembah Melintang," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pasaman Barat, Edi Busti di Simpang Empat, Minggu malam.

Berita selanjutnya bisa dibaca di sini.

Korem Gorontalo tanam pohon cegah banjir.

Lagi, warga Lahat tewas diduga diserang binatang buas

Seorang warga Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaen Lahat, Sumatera Selatan ditemukan tewas dengan kondisi tubuh terpisah di kebun kopi yang diduga akibat serangan binatang buas.

"Korban belum bisa dipastikan tewas akibat serangan harimau, beruang, ataupun anjing hutan karena saat kejadian ini tidak ada saksi yang melihatnya," kata Martials dihubungi dari Palembang.

Rincian berita ini bisa dibaca di sini.

RAPP bantah harimau sumatera liar muncul di dalam lingkungan kompleks.

Pewarta: Katriana
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019