Di Tangerang juga ada orang Korea dan informasi yang kami dapat, setengahnya itu dari Gyeongnam
Tangerang, Banten (ANTARA) -
Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten mendapat kunjungan dari Direktur Kantor Provinsi Gyeongnam, Korea Selatan di Jakarta Yoo Seung Hee terkait rencana menjajaki kerja sama "sister city"  (kota kembar) dalam berbagai bidang, salah satunya adalah teknologi.

Marketing Manager Kantor Gyeongnam Jakarta Anastasia di Tangerang, Rabu mengatakan, kedatangan Yoo Seung Hee, tidak lain untuk membahas rencana kerja sama sister city dengan tiga kota yang diajukan Provinsi Gyeongnam, yaitu Kota Changwon, Gimhae dan Haman.

Dalam pembahasan kerja sama yang digelar di ruang Asisten Pemerintahan Kota Tangerang tersebut, Yoo Seung Hee, mengatakan, tertarik untuk melakukan kerja sama dengan Kota Tangerang karena memiliki kesamaan letak yang berdekatan dengan kota metropolitan.

“Pertama, alasan melirik Kota Tangerang untuk kerja sama itu karena lokasinya dekat dengan Jakarta,” katanya.

Faktor lain yang membuat Yoo Seung Hee tertarik bekerja sama yaitu terdapat masyarakat Korea di Tangerang yang juga berasal dari Provinsi Gyeongnam.

“Di Tangerang juga ada orang Korea dan informasi yang kami dapat, setengahnya itu dari Gyeongnam,” katanya.

Tahap selanjutnya dari penjajakan kerja sama sister city itu adalah akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk membahas potensi yang dimiliki oleh tiga kota yang diajukan, demikian Anastasia.

Baca juga: Pengusaha Korea Selatan jajaki bisnis topi bambu Tangerang

Baca juga: Ketua PMI Banten sambut PMR Korea Selatan

Baca juga: Korea Selatan lirik pengembangan investasi di Banten selatan

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020