Kemarin, Dirut TransJakarta mundur hingga "running" revitalisasi Monas

Kemarin, Dirut TransJakarta mundur hingga

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksana di harinya terakhir menjabat sebagai pemimpin Transjakarta sebelum mengundurkan diri, Kamis (23/1/2020). (ANTARA/HO-Humas TransJakarta)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya terjadi pada Kamis (23/1) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas pada Jumat pagi.

Berikut lima rangkuman berita yang layak untuk dibaca kembali

1. Dirut TransJakarta Agung Wicaksana mengundurkan diri

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Agung Wicaksana mengundurkan diri dari jabatannya setelah satu tahun berhasil mengembangkan integrasi transportasi di Ibu Kota.

Perihal pengunduran diri itu disampaikannya dalam pesan tertulis yang didapatkan ANTARA pada Kamis sore.

"Integrasi pertama terjadi antara Transjakarta dan MRT di awal tahun 2019. Dilanjutkan dengan integrasi antara Transjakarta dan LRT berikutnya," kata Agung mengenang misi pertama yang berhasil diwujudkannya.

2. Kontraktor akan bangun kolam dan plaza di area revitalisasi Monas

Kontraktor revitalisasi Monumen Nasional (Monas), PT Bahana Prima Nusantara, mengatakan akan membangun kolam dan plaza (lapangan) di area yang dikerjakan.

Direktur Utama PT Bahana Prima Nusantara Muhidin Shaleh, Kamis, mengatakan pembuatan kolam dan plaza untuk upacara di Monas itu, menjadi dua fokus pekerjaan yang digarap.

"Kolam sendiri itu nantinya akan memiliki luas 97 X 40 meter sekian. Jadi ukuran-ukuran lapangan bola lah," ujar Muhidin saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta.
Rusa tutul memakan menu makan paginya berupa wortel dan pisang di Taman Rusa Monas,Rabu (22/1/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)
3. Polda Metro tangkap pemasang spanduk ujaran kebencian rasial

Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan pada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap pembuat dan pemasang spanduk berisi ujaran kebencian rasial yang kemudian viral di sosial media.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Jakarta, Kamis mengatakan, spanduk ujaran kebencian rasial itu dipasang di wilayah Cililitan, Jakarta Timur.

"Sekitar tanggal 13 Januari beredar di media sosial ada spanduk yang terpasang di beberapa tempat, yang isinya adanya diskriminasi salah satu ras atau etnis tertentu di TKP sekitar Cililitan, Jakarta Timur," kata Yusri.

4. Bus Damri Bekasi - Soeta kecelakaan di Tol Sedyatmo arah bandara

Bus Damri Bekasi - Bandara Soekarno-Hatta (Soeta) mengalami kecelakaan di KM 21+000 Jalan Tol Sedyatmo arah Bandara Soeta, Kamis (23/1) pagi.

"Supir bus mengantuk sehingga memicu kecelakaan tunggal di Jalan Tol Sedyatmo," kata Division Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar Reza Febriano di Jakarta.

Bus bernomor polisi B 7509 PD dilaporkan mengalami kecelakaan pukul 05.27 WIB.

5. "Jakarta Imlekan" jadi hiburan warga pada jam pulang kerja

"Semarak Perayaan Jakarta Imlekan" hadir di sejumlah ruang publik di Kota Jakarta, Kamis, memberikan hiburan gratis bagi para pekerja saat pulang kerja.

Pertunjukan seni berupa atraksi Dragon Dance, ondel-ondel, gambang kromong dan yanjidor tersebut tampil di dua lokasi sekaligus, yakni di Taman Dukuh Atas, Jakarta Selatan dan trotoar depan Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat.

Para pekerja yang lalu-lalang di lokasi tersebut menyempatkan diri untuk berhenti sejenak dan melihat atraksi, ada yang sendirian, ada pula yang berkelompok dengan teman-teman kerjanya.
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020