Sebelumnya, pada Sabtu (22/2) pagi sekitar pukul 08:00 WIB, tinggi muka air terpantau 50 cm atau siaga IV dan kondisi ini masih bertahan hingga Sabtu siang
Bogor (ANTARA) - Tinggi muka air di bendung Katulampa Kota Bogor pada Minggu siang sekitar pukul 14:00 WIB, terpantau normal yakni 30 sentimeter (cm) dan cuaca di Kota Bogor mendung.

Menurut Petugas Jaga Pintu Air Katulampa, Achmad Aliyudin, di Bogor, Minggu, tinggi muka air di Bendung Katulampa terpantau normal sejak pagi yakni 30 cm.

Sebelumnya, pada Sabtu (22/2) pagi sekitar pukul 08:00 WIB, tinggi muka air terpantau 50 cm atau siaga IV dan kondisi ini masih bertahan hingga Sabtu siang.

Baca juga: Katulampa Siaga III, BPBD Jakarta siarkan peringatan dini

Baca juga: Banjir kembali sambangi warga Jakarta

Baca juga: BPBD DKI Jakarta turunkan status Pintu Air Manggarai menjadi normal


Sementara itu, Badan Meteorologi, Kilmatologi, dan Geofisika (BMKG), memprakirakan di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor akan turun hujan ringan pada Minggu malam.

Data yang diposting BMKG, di laman bmkg.go.id, tercatat akan turun hujan ringan di Cicarua, Gadog Ciawi, Kota Bogor, Cibinong, dan Kota Depok.

BMKG juga memprakirakan pada Senin (24/2) dini hari di Cirarua, Gadog Ciawi, dan Kota Depok.

Sementara itu, di beberapa lokasi di DKI Jakarta, terjadi banjir dan genangan air, akibat hujan yang turun pada Sabtu (22/2) malam hingga Minggu dini hari.




 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020