Jakarta (ANTARA) - Teriakan “Unge!” dan tepuk tangan meriah dari penonton mewarnai penampilan singkat Bunga Citra Lestari alias BCL di konser "Romantic Valentine Concert", Jakarta, Sabtu yang juga dimeriahkan Christian Bautista dan Ronan Keating.

Gemuruh tepuk tangan yang lebih lama untuk BCL seakan menyampaikan dorongan semangat untuk penyanyi yang masih dalam suasana berkabung karena kepergian suaminya, Ashraf Sinclair, akibat serangan jantung.

BCL tetap tersenyum walau masih ada kesedihan yang tertinggal di raut wajahnya. Ekspresinya terlihat seperti menahan tangis usai membawakan “Cinta Sejati”, soundtrack film “Habibie & Ainun”.

"This is the reason kenapa saya harus bisa berjalan terus untuk teman-teman yang ada di sini," kata BCL dengan penuh ketegaran.

“Karena Kucinta Kau” menjadi lagu penutup pertunjukan singkat BCL di antara penampilan Christian Bautisna dan Ronan Keating.

Dia mempersembahkan lagu pamungkas untuk semua orang yang telah mendukungnya berkarir, termasuk putra semata wayangnya, Noah.

BCL yang malam ini menggunakan gaun hitam pertama kali membawakan lagu duet dengan Christian Bautista berjudul “Tetaplah di Hatiku”.

BCL menceritakan kisah-kisah di balik lagu yang tak lepas dari kenangan mengenai sang suami, menimbulkan suasana haru.

Penyanyi yang dikenal dengan lagu-lagu cinta ini kemudian menyanyikan “Tentang Kamu”, lagu yang mengingatkannya ketika baru menjalin hubungan dengan Ashraf Sinclair, juga “Cinta Sejati” yang disebutnya makna lebih dalam setelah sang suami tiada.
 


Baca juga: Christian Bautista puji Bunga Citra Lestari

Baca juga: BCL bawakan lagu kenangan masa pacaran dengan Ashraf Sinclair

Baca juga: BCL ungkap "Cinta Sejati" punya makna baru sepeninggal Ashraf Sinclair

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020