Lamongan (ANTARA News) - Sebanyak 600 personil disiapkan Kepolisian Resort (Polres) Lamongan untuk mengamankan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kabupaten Lamongan (17/2).

"Pasukan pengamanan itu terdiri atas pasukan pengendali massa (dalmas), polisi lalu lintas, dan petugas keamanan tertutup (intelijen)," kata Kepala Bagian (Kabag) Operasional (Ops) Polres Lamongan Kompol Agus Parjiyo, Minggu.

Selain aparat Polres Lamongan, katanya, pihaknya juga mendapat bantuan personil pengamanan dari Brimobda Jatim dan Polwil Bojonegoro.

"Kami akan mengerahkan pengamanan sesuai kemampuan, dan tidak ada yang kami lebih-lebihkan dalam pengerahan jumlah pasukan keamanan itu," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkab Lamongan Aris Wibawa mengatakan rencana kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan di Lamongan akan tiba pada pukul 08.00 WIB.

"Agenda kunjungan diawali dengan peresmian program sejuta rumah sederhana sehat tahap tiga di Perumahan Graha Indah di Desa Tuwiri, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, kemudian presiden akan meluncur ke Kabupaten Tuban," katanya.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009