MONTREAL--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Airports Council International (ACI) World hari ini telah mengumumkan pemenang Penghargaan Kualitas Layanan Bandaranya yang terkenal di dunia.

Penghargaan ini mengakui bandara-bandara di seluruh dunia yang memberikan pengalaman terbaik pelanggan menurut pendapat penumpang mereka sendiri.

Tahun ini, 140 penghargaan telah dimenangkan oleh 84 bandara individu. Daftar penuh para pemenang bisa ditemukan di sini.

Para pemenang tetap adalah Bandara Internasional Indianapolis, Bandara Internasional Ibukota Beijing, Bandara Changi Singapura, dan Toronto Pearson, Aeroporto di Roma-Fiumicino, Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji, Bandara Internasional Indira Gandhi Delhi, Bandara Internasional Pudong Shanghai, dan Bandara Internasional Sheremetyevo tahun ini telah masuk daftar penerima penghargaan untuk pertama kalinya dari semua wilayah.

Penerima pertama kali termasuk Bandara Internasional Kotoka (Accra, Ghana), Bandara Mangalore (Mangalore, India), Bandara Supadio (Pontianak, Indonesia), Bandara Aalesund (Alesund, Norwegia), Aeropuerto de Hierro (Valverde, Spanyol), Aeropuerto de Melilla (Melilla, Spanyol) , Aeropuerto de San Sebastián (San Sebastien, Spanyol), Bandara Bodo (Bodo, Norwegia), Bandara Internasional Izmir Adnan Menderes (İzmir, Turki), Bandara Copenhagen (Kopenhagen, Denmark), Aeropuertos Ecologicos de Galapagos SA Ecogal (Galapagos, Ekuador) , Bandara Internasional Wilayah Ibukota (Lansing, Amerika Serikat), Bandara Stockholm-Bromma (Stockholm, Swedia), dan Bandara Internasional St John's (St. John's, Kanada).

“Penghargaan Kualitas Layanan Bandara mewakili pengakuan setinggi mungkin untuk operator bandara di seluruh dunia dan mengakui kehebatan di pengalaman konsumen,”  kata Angela Giittens selaku Direktur Umum ACI World

“Penghargaan tahun ini telah diraih oleh beragam kelompok bandara yang menang dari seluruh dunia yang mengilustrasikan komitmen seluruh industri untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa.”

“Memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik adalah strategi bisnis penting dalam meningkat dalam industri bandara yang semakin kompetitif. Program ASQ global ACI merupakan satu-satunya yang tidak hanya mengakui kehebatan namun juga memberikan bandara dengan pengukuran objektif dan patokan untuk membantu mendorong kinerja mereka.”

“Kami senang mengetahui bahwa lima bandara yang menang dalam kategori dari ‘bandara Terbaik dengan ukuran dan wilayah (di bawah dua juta penumpang per tahun di Eropa)’, adalah semua pemenang pertama kali dari penghargaan ASQ.”

Program Kualitas Layanan Bandara merupakan program pengukuran dan patokan pengalaman pelanggan bandara terkemuka di dunia. Pada tahun 2019, lebih dari setengah dari 8,8 miliar pelancong di dunia melewati bandara ASQ.

Bandara-bandara yang menang akan diumumkan pada Upacara Penghargaan ASQ yang diselenggarakan selama KTT Global Pengalaman Pelanggan ACI ketiga, yang bertempat di Kraków, Polandia pada bulan September.

Kontak

Bojana Jeremic
Manajer, Hubungan Eksternal
Email: mediarelations@aci.aero

Sumber: Airports Council International

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020