TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- DIP Corporation (selanjutnya disebut sebagai “DIP”) Kantor pusat: Minato-ku, Tokyo, Jepang; Presiden dan CEO: Hideki Tomita, mrngumumkan pada Senin, 9 Maret 2020 bahwa pihaknya akan mulai menawarkan kompensasi bantuan kepada siapa saja yang bekerja paruh waktu atau pegawai kontrak (lihat di bawah ini) melalui Baitoru, Baitoru NEXT atau website Hatarako.net, jika mereka tidak bisa bekerja karena penyakit terkait Coronavirus.

Pesan dari Hideki Tomita, Presiden dan CEO

Saat ini kita menghadapi krisis karena penyebaran coronavirus menciptakan iklim ketakutan di seluruh dunia.

Kita semua khawatir dengan orang-orang yang kita sayangi, teman-teman kita, teman-teman sekelas atau rekan kerja. Kami telah menghabiskan banyak waktu untuk mendiskusikan apa yang dapat dilakukan DIP dalam keadaan ini.

Tentu saja, kami telah mengambil langkah bijaksana untuk menghindari penularan, mendorong protokol kerja jarak jauh, mengadopsi penjadwalan waktu fleksibel, membatasi karyawan-karyawan kami dari menggunakan kereta ramai atau berkumpul dalam kelompok besar, dll.

Selanjutnya, kami telah mulai menawarkan posting pekerjaan gratis di situs-situs rekrutmen kami untuk klien yang membutuhkan penggantian jangka pendek untuk karyawan-karyawan mereka saat ini untuk tinggal di rumah dengan anak-anak karena pembatalan kelas dan aktivitas sekolah negeri.

Namun kami merasa harus melakukan lebih.

Menyadari bahwa banyak dari pengguna kami yang merupakan pegawai paruh waktu atau kontrak saya percaya sepenuhnya bahwa mereka tidak menikmati manfaat dari absen dibayar atau cuti yang melindungi pegawai reguler. Sama sulitnya dengan itu, kami harus menyadari kemungkinan bahwa beberapa dari pengguna ini mungkin tertular penyakit terkait coronavirus dan menghadapi tekanan keuangan serius akibat hilangnya pendapatan. Ini, di atas stress yang disebabkan oleh masalah kesehatan mereka.

Di bawah keadaan ini kami berpikir kami bisa meringankan kegelisahan di antara pengguna kami dengan menawarkan kompensansi bantuan kepada siapa saja yang tidak dilindungi oleh jaring pengaman tersedia untuk karyawan reguler.

Karena itu, kami hari ini mengumumkan program kompensasi bantuan sementara untuk pengguna paruh waktu dan kontrak yang mungkin jatuh sakit akibat coronavirus. DIP akan menawarkan kompensasi bantuan untuk periode hingga satu setengah bulan kepada beberapa pengguna yang mendapat pekerjaan melalui Baitoru, Baitoru NEXT atau Hatarako.net antara 1 Maret 2027 dan sekarang, jika mereka tidak bekerja karena penyakit terkait coronavirus.

*Satu setengah bulan = periode seharusnya dibutuhkan untuk pengobatan

Untuk detil, silakan mengacu pada situs di bawah ini:

https://www.baitoru.com/pdt/shien2020 (hanya Bahasa Jepang)
https://www.hatarako.net/contents/shien2020 (hanya Bahasa Jepang)

Ini merupakan keinginan tulus kami bahwa program ini membawa langkah bantuan dan ketenangan pikiran untuk para pengguna kami yang bernilai, dan mungkin memberikan sedikit kabar baik di hari-hari suram ini.

Selanjutnya, kami harap bahwa program bantuan ini mungkin merupakan batu loncatan untuk memulai percakapan yang lebih besar tentang perbedaan kondisi kerja antara karyawan paruh waktu dan kontrak, dan mereka yang bekerja reguler.

Mengikuti filosofi perusahaan kami, ‘di DIP kami ingin untuk memanfaatkan mimpi, ide-ide dan gairah untuk menciptakan masyarakat lebih baik’, kami akan terus merenungkan bagaimana kami bisa membuat kemungkinan kontribusi terbaik untuk memajukan kondisi pekerjaan yang adil dan merata untuk semuanya.

Detil Kompensasi

Orang-orang yang berhak: pekerja paruh waktu dan kontrak (paruh waktu, dikirim, kontrak dan outsourcing, tidak termasuk karyawan reguler) yang dipekerjakan melalui Baitoru, Baitoru NEXT atau Hatarako.nt, antara 1 Maret 2017 dan sekarang yang terpaksa absen dari pekerjaan karena infeksi dengan tipe baru coronavirus.

*Tidak berlaku jika ada kompensasi dari perusahaan (atasan) atau institusi publik

• Jumlah dari kompensasi: jumlah yang setara untuk satu setengah bulan (maksimum hingga 100.000 yen)
• Periode penerimaan aplikasi untuk kompensasi: dimulai pada 9 Maret 2020
• Detil proses aplikasi:
https://www.baitoru.com/pdt/shien2020 (hanya Bahasa Jepang)
https://www.hatarako.net/contents/shien2020 (hanya Bahasa Jepang)

Catatan: Untuk tujuan dari program bantuan ini, frase “karyawan paruh waktu dan kontrak” mengacu pada karyawan yang tidak dalam pekerjaan reguler dan termasuk pekerja paruh waktu, yang bekerja di kontrak jangka tetap, dan yang ditempatkan dengan perusahaan melalui lembaga-lembaga pengiriman dan outsourcing. Agar memenuhi syarat untuk program bantuan seorang karyawan harus mendapatkan pekerjaan melalui Baitoru, Baitoru NEXT or Hatarako.net antara 1 Maret 2017 dan sekarang, dan pasti tidak masuk kerja karena infeksi coronavirus.

Profil Perusahaan

Nama perusahaan: DIP Corporation
Didirikan: Maret 1997
Modal: ¥1.085 juta (Per akhir November 2019)
Jumlah Karyawan: 1.967 (Per 1 April 2019. Karyawan reguler)
Pasar terdaftar: Bagian pertama TSE
Penjualan tahunan: 42,1 miliar (FY berakhir Februari 2019)
URL: https://www.dip-net.co.jp/en/company/overview

Jika ada inkonsistensi antara dokumen bahasa Inggris dan dokumen bahasa Jepang, dokumen bahasa Jepang akan mengungguli.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200309005474/en/

Kontak
Tim PR Perusahaan DIP (dalam bahasa Jepang)
+ 81-3-6628-4070
info@dip-net.co.jp

Daryl Bradley (dalam bahasa Inggris)
+ 81-90-2134-4857
info@dip-net.co.jp

Sumber: DIP Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020