kami bangun secara sederhana, namun dapat dimanfaatkan
Tanjungpinang (ANTARA) - Relawan COVID-19 Kota Tanjungpinang membangun sarana pencuci tangan di Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau, Jumat.

Pengurus Relawan COVID-19, Aji Anugraha, di RSUP Kepri, Jumat, bantuan tersebut diberikan untuk menjaga kebersihan dokter, perawat dan pengunjung RSUP Kepri.

Relawan akan membangun tiga titik di RSUP Kepri, yang paling sering dilalui dokter, perawat dan masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19.

"Pihak RSUP Kepri membutuhkan sarana air bersih tersebut. Kami bangun secara sederhana, namun dapat dimanfaatkan," katanya, yang juga pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Tanjungpinang.

Baca juga: Satgas COVID-19 semprot disinfektan di RPTC TKI di Tanjungpinang
Baca juga: Tanjungpinang siapkan dua alternatif anggaran penanganan COVID-19


Sarana pencuci tangan dibangun dengan menggunakan cincin sumur sebagai pondasi drum yang berisi air. Drum itu juga dibuat kran air, dan terdapat wadah untuk sabun.

Relawan lainya, Zuriat Agung, mengatakan, bantuan sarana pencuci tangan juga akan dibangun di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Bantuan itu diberikan untuk kepentingan para pengunjung pelabuhan.

"Senin pekan depan kami akan bangun sarana pencuci tangan," tuturnya.

Direktur RSUP Kepri, Sandri, memberi apresiasi kepada Relawan COVID-19 Tanjungpinang atas bantuan yang diberikan. Bantuan pertama berupa 15 liter cairan pencuci tangan sudah dipergunakan.

"Bantuan sarana pencuci tangan ini sangat berguna bagi kami dan masyarakat di RSUP Kepri," ujarnya.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Tanjungpinang membaik
Baca juga: Kronologi kasus pertama positif COVID-19 di Tanjungpinang
Baca juga: Antisipasi COVID-19, Dinkes Tanjungpinang pantau kesehatan empat warga

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020