Hasil tes nyatakan Plt Gubernur Kepri dan istri negatif COVID-19

Hasil tes nyatakan Plt Gubernur Kepri dan istri negatif COVID-19

Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto. (FOTO ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto mengaku bahwa dia bersama istri sudah melakukan tes COVID-19 dan hasilnya negatif dari terpapar virus tersebut.

Pernyataan itu disampaikan sekaligus menjawab keraguan masyarakat terhadap kondisi kesehatan Isdianto yang memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit COVID-19 Malaysia pada 12 Maret 2020.

"Alhamdulillah, saya dan istri negatif COVID-19, masyarakat tidak perlu khawatir," kata Isdianto di Tanjungpinang, Senin.

Selain itu, beberapa pejabat Pemprov Kepri juga ikut melakukan tes COVID-19 bersama Isdianto seperti Kepala Dinas Kesehatan Tjetjep Yudiana dan Asisten II Ekonomi Pembangunan, Syamsul Bahrum.

"Keduanya juga negatif COVID-19," kata Isdianto.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepri untuk mematuhi imbauan dari pemerintah perihal social distancing dan tidak berkumpul dulu baik di tempat makan maupun di pusat perbelanjaan.

"Kami tidak melarang ngopi atau makan, namun yang kita khawatirkan adalah dengan berkumpul tersebut dapat menyebabkan terjadinya penularan COVID-19. Maka itu petugas di lapangan bekerja sama dengan kepolisian akan terus menyosialisasikan hal tersebut," katanya.

Terkait masyarakat yang tidak mampu dan warga yang terkena dampak langsung dari virus COVOD-19, ia berharap agar tetap bersabar karena pemprov saat ini sedang menghitung kebutuhan anggaran untuk memenuhi kebutuhan harian warga se-Provinsi Kepri.

"Semoga dalam waktu dekat sudah bisa diketahui kebutuhannya, sehingga bisa segera disalurkan kepada masyarakat," demikian Isidianto.

Baca juga: Dinkes: 12 orang positif COVID-19 di Kepri

Baca juga: Pasien positif COVID-19 Kepri pernah ikut acara tabligh di Malaysia

Baca juga: ODP COVID-19 di Kepri mencapai 1.004 orang
Pewarta : Ogen
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020