NEW YORK--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Aptorum Group Limited (Nasdaq: APM) ("Aptorum Group"), perusahaan biofarmasi yang berfokus pada pengembangan terapi baru untuk mengatasi masalah kebutuhan medis yang belum terpenuhi termasuk tetapi tidak terbatas pada bidang penyakit menular, langka dan metabolik, hari ini mengumumkan bahwa mereka memulai tambahan proyek penelitian dan pengembangan yang menargetkan kelompok virus corona dan telah menyelesaikan penyaringan awal di bawah platform Smart-ACT™, sebuah platform penemuan obat yang digunakan kembali dan baru, untuk memilih, lebih dari 2600 molekul obat kecil disetujui, paling tidak 3 kandidat potensial untuk investigasi praklinis terhadap penyakit baru virus corona, COVID-19. Aptorum Group berkolaborasi dengan Toronto berbasis Covar Pharmaceuticals dan juga telah memasuki persetujuan dengan Departemen Mikrobiologi Universitas Hong Kong untuk melakukan investigasi praklinis lebih jauh dari kandidat yang dipilih sebelum meminta persetujuan dari badan pengatur untuk memulai percobaan klinis pada kandidat yang cocok.

Khususnya, Aptorum Group akan fokus pada investigasi dari setidaknya tiga obat molekul kecil (secara kolektif "SACT-COVID19"), yang telah menunjukkan potensi gangguan terhadap dua target enzim, yang disebut 3CL-Protease dan RNA dependent RNA Polymerase (“RDRP”), dengan keduanya memainkan peran penting dalam siklus replikasi COVID-19. Secara khusus, 3CL-Protease dipercaya memediasi fungsi replikasi dan transkripsi virus melalui pemrosesan proteolitik yang luas, sementara RDRP adalah enzim yang diyakini mengkatalisasi replikasi RNA virus dari contoh RNA-nya. Kandidat terpilih ini akan menjalani penilaian praklinis lebih lanjut tentang kemanjuran terhadap COVID-19. Aptorum Group telah mengajukan aplikasi paten atas kandidat-kandidat tersebut.

Untuk investigasi dan pekerjaan praklinis yang sedang berjalan, Aptorum Group sedang berkolaborasi dengan Covar Pharmaceuticals Toronto dan Aptorum Group juga telah menandatangani kontrak dengan Universitas Hong Kong untuk melakukan pekerjaan ini. Tim Covar Pharmaceutical (terdiri dari para profesional yang sebelumnya dari Patheon dan Glaxo Wellcome)1 sangat berpengalaman dalam penemuan dan pengembangan obat yang didukung oleh fasilitas manufaktur GMP. Tim mikrobiologi Universitas Hong Kong. Tim mikrobiologi Universitas Hong Kong berperan penting dalam penemuan virus SARS selama epidemi pada tahun 20032, serta terlibat secara aktif saat ini, demi kepentingan penelitian milik mereka masing-masing, dalam mengembangkan vaksin-vaksin untuk SARS-CoV-2 virus corona3 dan COVID-19 yang terkait alat pemantauan fisik dengan pihak ketiga lainnya4.

Aptorum Group juga akan mencari kolaborator tambahan secara global untuk mendorong pengembangan inisiatif SACT-COV9nya ke depan dan menyambut pihak-pihak yang berminat untuk menghubungi kami untuk mendiskusikan peluang kerjasama.

Aptorum Group, sebagai bagian dari jaringan yang ada, juga mengembangkan sejumlah indikasi penyakit infeksi di bawah platform Acticule, termasuk, namun tidak terbatas pada, kandidat molekul kecil antiviral unik (ALS-1), melawan virus Influenza dan juga, sebagai program utamanya, kandidat molekul kecil anti-virulen, non-bakterisidal (ALS-4) terhadap infeksi Staphylococcus aureus, di antara proyek lain, yang saat ini Covar Pharmaceuticals juga mendukung pengembangannya di Amerika Utara.

Bapak Ian Huen selaku CEO di Aptorum Group mengatakan, "Penyakit COVID-19 sangat menular dan telah menyebar di seluruh dunia menyebabkan gangguan dan korban signifikan dalam proses. Kasus-kasus terkonfirmasi secara global telah melampaui 700.000 saat ini5 dan WHO telah mendeklarasi COVID-19 sebagai pandemi. Di samping semakin banyak baik perusahaan farmasi mapan maupun tahap awal bergegas mengembangkan terapi berbasis vaksin untuk COVID-19, kami percaya ada kebutuhan untuk menangani penyakit ini secara multi-dimensi dan segera mungkin. Agar dapat  mempercepat pengembangan, tujuan kami adalah untuk mengidentifikasi kandidat obat yang sudah disetujui, yang telah menetapkan profil klinis keselamatan, toksisitas dan farmakokinetik, untuk digunakan kembali untuk pengobatan COVID-19. Selain itu, karena mutasi dan evolusi virus corona ini yang sedang berjalan, kami tidak bisa mengesampingkan bahwa mungkin ada tekanan lebih lanjut dari virus corona ini muncul dalam waktu dekat dan karena itu, dunia harus bersiap untuk menghadapi tantangan seperti itu dengan cepat dan secara kolektif agar dapat memperkecil korban dan kerugian ekonomi. Kami percaya bahwa platform Smart-ACT™ Aptorum Group sehubungan dengan kemampuan pengembangan penyakit menular Acticule kami yang ada dan sebagaimana didukung oleh Covar Pharmaceuticals, berada di posisi yang tepat untuk mengembangkan solusi potensial dan untuk memberikan bagian kontribusi kami kepada dunia pada penyakit ini dan juga yang lainnya."

Tentang Platform Smart-ACT™

Platform Smart-ACT™ merupakan proses sistematis eksklusif yang menggabungkan pendekatan komputasi dan validasi laboratorium basah di mana Aptorum Group secara terus-menerus menyaring lebih dari 2600 obat molekul kecil yang disetujui untuk mengidentifikasi kandidat yang dapat digunakan kembali untuk penyakit langka atau penyakit yang belum tertangani. Tujuan strategis keseluruhan adalah untuk mempersingkat biaya Litbang dan jadwal secara signifikan untuk mengirimkan kandidat obat secara efektif yang telah dipatenkan ke dalam uji klinis dan mencapai komersialisasi pasar secara efisien pada akhirnya.

Tentang Aptorum Group Limited

Aptorum Group Limited (Nasdaq: APM) adalah perusahaan farmasi yang didedikasikan untuk mengembangkan dan mengkomersialkan terapi untuk mengatasi kebutuhan medis yang belum terpenuhi. Aptorum Group sedang mengejar proyek-proyek terapeutik pada penyakit langka, penyakit menular, penyakit metabolisme dan beberapa di antaranya ditargetkan untuk memasuki fase uji klinis pada tahun 2020. Dioscorea Opposita Bioactive Nutraceutical Tablets Aptorum Group, yang merupakan suplemen makanan untuk kesehatan wanita selama siklus menopause dan pasca-menopause, saat ini sedang dikomersialkan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Aptorum Group, silakan kunjungi www.aptorumgroup.com.

Disklaimer dan Pernyataan Berwawasan ke Depan

Rilis pers ini termasuk pernyataan tentang Aptorum Group Limited dan ekspetasi di masa mendatang, rencana dan prospek konstitusi “pernyataan berwawasan ke depan” dalam arti Undang-Undang Reformasi Ligitasi Efek Swasta tahun 1995. Untuk tujuan ini, beberapa pernyataan terkandung disini yang bukan riwayat dapat dianggap sebagai pernyataan berwawasan ke depan. Dalam beberapa kasus, anda dapat mengidentifikasi pernyataan berwawasan ke depan dengan ketentuan seperti “mungkin”, “harus”, "harap", “rencana”, “antisipasi”, “bisa”, “bermaksud”, “target”, “projects”, “renung”, “percaya”, "estimnasi", “prediksi”, “potensial”, atau “bersambung”, atau istilah negatifnya atau ungkapan serupa lainnya. Aptorum Group telah mendasarkan pernyataan berwawasan ke depan ini, yang mencakup pernyataan mengenai jadwal waktu yang diproyeksikan untuk pengajuan dan uji coba aplikasi, sebagian besar pada harapan dan proyeksi saat ini tentang peristiwa dan tren masa depan yang diyakini dapat mempengaruhi bisnis, kondisi keuangan, dan hasil operasi. Pernyataan berwawasan luas ini hamya berbicara pada tanggal press rilis ini dan tunduk pada sejumlah risiko, ketidakpastian dan termasuk asumsi, tanpa batas, risiko yang terkait dengan perubahan manajemen serta organisasinya yang diumumkan, kelanjutan layanan dan ketersediaan kunci personil, kemampuannya untuk memperluas berbagai produk dengan menawarkan produk tambahan untuk segmen konsumen tambahan, hasil pengembangan, pertumbuhan yang diantisipasi perusahaan strategi, tren dan tantangan yang diantisipasi dalam bisnisnya, dan ekspektasinya mengenai, dan stabilitas, rantai pasokannya, dan risiko yang dijelaskan secara lebih lengkap dalam Formulir 20-F Aptorum Group dan pengajuan lainnya yang dapat dilakukan Aptorum Group dengan SEC di masa mendatang. Akibatnya, proyeksi yang termasuk dalam pernyataan berwawasan ke depan tersebut dapat berubah. Aptorum Group tidak berkewajiban memperbarui pernyataan berwawasan ke depan yang terkandung dalam rilis pers ini sebagai hasil dari informasi baru, peristiwa mendatang, atau sebaliknya.

1 https://www.covarpharma.com/

2 https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3747526/

3 https://fightcovid19.hku.hk/tag/vaccine/

4 https://www.scmp.com/business/article/3073869/hong-kong-researchers-join-us-tech-start-remotely-monitor-covid-19

5 https://www.arcgis.com/apps/opsdashboard/index.html#/bda7594740fd40299423467b48e9ecf6
 
Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200330005263/en/
 
Kontak

Investor:
Tel: +852 2117 6611
Email: investor.relations@aptorumgroup.com

Media:
Tel: + 852 2117 6611
Email: info@aptorumgroup.com
 
Sumber: Aptorum Group Limited

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020