Pada saat kejadian itu memang sedang terjadi hujan lebat disertai petir
Kupang (ANTARA) - Tiga orang warga kampung Purang, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur tewas disambar petir pada Selasa pukul 14.30 wita.

Bupati Manggarai Deno Kamelus yang dihubungi ANTARA dari Kupang, membenarkan adanya peristiwa yang merengut tiga orang pelajar yang tewas akibat sambaran petir.

"Benar ada tiga orang pelajar yang disambar petir saat sedang berteduh dalam satu pondok milik warga di kawasan persawahan di Purang," kata Deno Kamelus.

Orang nomor satu di Kabupaten Manggarai ini mengatakan Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur segera ke Purang untuk menemui keluarga para korban yang tertimpa musibah bencana itu.

Ia mengatakan, peristiwa yang dialami ketiga korban merupakan bencana alam sehingga para korban akan mendapat santunan dari pemerintah setempat.

Baca juga: Petani Sukabumi tewas tersambar petir saat berkebun

"Kejadian yang menimpa ketiga korban itu masuk dalam kategori bencana, sehingga tentu pemerintah memberikan santunan terhadap para korban yang tertimpa bencana sambaran petir," tegas Bupati Deno.

Sementara itu Sirilus Siswanto, warga Kecamatan Rahong Utara yang dihubungi secara terpisah mengatakan kejadian yang menimpa ketiga korban terjadi saat daerah itu sedang diguyur hujan lebat.

"Pada saat kejadian itu memang sedang terjadi hujan lebat disertai petir," kata Sirilus.

Menurut dia, pada saat kejadian itu ketiga korban yaitu Riki, Irono dan Bian sedang berteduh dalam satu pondok dan bermain game menggunakan gawai. "Kejadian yang dialami ketiga korban terjadi saat hujan lebat," kata Sirilus.

Baca juga: Dua bocah kakak beradik tewas disambar petir

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020