KRI Semarang ambil bantuan konsentrat hand sanitizer dari Singapura

KRI Semarang ambil bantuan konsentrat hand sanitizer dari Singapura

Drum-drum berisi konsentrat hand sanitizer bantuan dari Singapura dijemput petugas menggunakan KRI Semarang, Rabu (8/4/2020). (ANTARA/HO/Dok KBRI Singapura)

Batam (ANTARA) - KRI Semarang menjemput bantuan konsentrat hand sanitizer dari Singapura yang rencananya akan dibagikan untuk warga Kota Batam Kepulauan Riau, Rabu.

"Pengirimannya hari ini, menggunakan KRI Semarang," kata Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjana melalui pesan singkat di Batam.

Rencananya, hari ini juga perlengkapan untuk mencuci tangan itu akan tiba di Batam.

Bantuan hand sanitizer itu merupakan satu dari berbagai bantuan yang diberikan pemerintah dan masyarakat Singapura. Bantuan itu menindaklanjuti dua kali pembicaraan melalui telepon antara Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), untuk memperkuat kerja sama penanggulangan COVID-19.

Bantuan yang dikirim hari ini, yaitu 2.100 Liter konsentrat sanitizer (tanpa alkohol) yang nantinya akan dicampur air, sehingga menjadi 210.000 liter sanitizer kepada Pemkot Batam.

Nantinya, setiap kepala keluarga di Batam akan mendapatkan 0,5 liter hand sanitizer yang disalurkan Pemkot Batam bersama TNI/Polri serta Sinarmas dan Tuan Sing Holdings.

Secara terpisah, Asisten I Pemkot Batam Yusfa Hendri menyatakan pemerintah menyiapkan alat angkut truk untuk membawa dan membagikan hand sanitizer bantuan Singapura kepada masyarakat.
 
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020