Sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum pada Kamis (16/4) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai seorang ayah tembak anaknya sendiri karena disangka burung hingga tim gabungan TNI-Polri petakan tempat persembunyian KKB Papua.

Berikut sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

1. Disangka burung, ayah tembak anaknya sendiri hingga tewas

Pontianak (ANTARA) - Polsek Batu Ampar, Kubu Raya, Kalimantan Barat mengamankan Ykb, warga Batu Ampar yang menembak anaknya sendiri hingga meninggal dunia pada Kamis malam.

"Anggota kita di Polsek Batu Ampar telah mengamankan tersangka Ykb yang menembak anaknya sendiri dengan menggunakan senapan angin. Kejadiannya pada Kamis sore tadi dan tersangka diamankan pada pukul 17.30 WIB tadi," kata Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, di Sungai Raya.

Baca selengkapnya disini

2. Hasto Kristiyanto respon "OK Sip" untuk laporan pertemuan Harun Masiku

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku membalas pesan menggunakan "OK sip" terkait pertemuan Harun Masiku dengan Saeful Bahri dalam pengurusan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR, namun Hasto menekankan ia tidak memberi atensi atas hal itu.

"Percakapan pada 13 Desember 2019 terkait laporan yang disampaikan Saeful Bahri bahwa yang bersangkutan sudah bertemu dengan Harun Masiku kan saudara memberikan jawaban 'OK Sip' itu selalu begitu jawabnya?" tanya ketua majelis hakim Panji Surono di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya disini

3. 3 anggota Polri di Batam positif COVID-19

Batam (ANTARA) - Sebanyak tiga anggota Polri di Kota Batam, Kepulauan Riau terkonfirmasi positif virus corona jenis baru (COVID-19) sehingga harus menjalani isolasi di RS Bhayangkara dengan penanganan oleh tim kedokteran Polda Kepri.

"Saat ini dilakukan isolasi di RS Bhayangkara dan ditangani tim kedokteran Polda Kepri," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt dalam pesan singkat di Batam, Kamis malam.

Baca selengkapnya disini

4. Kapolri terbitkan surat telegram imbauan baksos Polri jelang Ramadhan

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menerbitkan Surat Telegram Kapolri mengenai instruksi pelaksanaan kegiatan bakti sosial jelang bulan suci Ramadhan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Melalui surat telegram bernomor: ST/1205/IV/KEP./2020 tertanggal 15 April 2020 ini, Kapolri menjelaskan bahwa bakti sosial berupa pembagian sembako agar dilaksanakan oleh kepala satker/ kepala satwil secara serentak pada Selasa 21 April 2020.

Baca selengkapnya disini

5. Tim Gabungan TNI-Polri petakan tempat persembunyian KKB Papua

Jakarta (ANTARA) - Tim Gabungan TNI-Polri telah mengetahui dan memetakan tempat-tempat persembunyian kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, serta melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap setidaknya delapan anggota KKB pada periode Januari-April 2020.

"Tim Gabungan TNI-Polri telah mengetahui dan memetakan tempat persembunyian kelompok-kelompok KKB," kata Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, sebagaimana siaran pers Satgas Humas Operasi Nemangkawi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya disini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020