Jakarta (ANTARA) - Kisah mendiang pemain basket tim Los Angeles Lakers, Kobe Bryant disebut akan segera diangkat ke dalam bentuk film atau serial dokumenter seperti "The Last Dance", miniseri dokumenter pemain basket Michael Jordan.

Dilansir Deadline, Minggu, kru film pribadi mengikuti Bryant pada musim ke-20 dan terakhirnya dengan LA Lakers pada 2016. Rekaman itu berpotensi dibuat menjadi film dokumenter yang mirip dengan "The Last Dance" yang baru saja dirilis di Netflix.

Rencananya, film atau serial dokumenter Bryant akan dirilis "bertahun-tahun ke depan," menurut laporan dari ESPN.

Sementara, film dokumenter Jordan berakhir dengan kejuaraan keenam dan terakhirnya bersama Chicago Bulls.

"The Last Dance" adalah miniseri dokumenter olahraga yang berfokus pada Jordan dan Chicago Bulls 1997-98.

Serial ini menampilkan film dari kru yang memiliki izin akses penuh ke Bulls selama musim National Basketball Association (NBA). Dua episode pertamanya ditayangkan pada 19 April 2020.

Dokumenter tersebut memberikan catatan yang pasti tentang karir Michael Jordan dan Chicago Bulls pada tahun 1997-98, yang dikemas dengan apik.

Sementara itu, Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Los Angeles pada Minggu (26/1) waktu setempat. Kecelakaan tersebut juga merenggut nyawa putrinya, Gianna, yang berusia 13 tahun.

Kobe dan Gianna rencananya menghadiri pertandingan basket di Mamba Sport Academic di Thousan Oaks. Gianna akan bermain dalam pertandingan tersebut, sedangkan Kobe menjadi pelatihnya.


Baca juga: Keluarga korban tuntut perusahaan helikopter yang tewaskan Kobe Bryant

Baca juga: Unggahan menyentuh Vanessa dalam ultah pernikahan dengan Kobe Bryant

Baca juga: Handuk perpisahan Kobe laku 33 ribu dolar AS dalam lelang

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020