Jakarta (ANTARA) - Selama Rabu (6/5) kemarin, ada beberapa peristiwa menarik yang terjadi di Ibu Kota misalnya seperti kelanjutan bansos tahap dua yang masih dalam pembahasan, penangkapan otak perancang tawuran Manggarai, hingga polisi sebut masker diberi obat bius adalah hoaks.

Berikut Redaksi Metropolitan LKBN ANTARA merangkumkan berita kemarin yang masih relevan untuk anda baca pagi ini, klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1. Dinsos DKI: Bentuk bansos tahap dua masih dibicarakan

Dinas Sosial DKI Jakarta menyatakan hingga saat ini bentuk bantuan sosial (bansos) tahap dua guna membantu masyarakat di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masih dibicarakan menyusul adanya usulan mengubah sembako menjadi bantuan langsung tunai.

"Itu yang kami masih tunggu. Kan yang pasti kalau dari pusat bentuknya itu tahap kedua ini beras dari Bulog 25 kg. Itu yang disampaikan Pak Mensos, hanya beras saja 25 kg, tapi mungkin itu senilai Rp300 ribu," kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah di Jakarta, Rabu.

2. Pengawasan PSBB di kawasan wisata Jakarta Utara dinilai longgar

Pemerintah Kota Jakarta Utara dinilai melonggarkan pengawasan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di tempat keramaian dan kawasan wisata.

"Masih banyak warga dan pedagang berkumpul di kawasan Danau Sunter," kata Maria, salah seorang warga Jakarta Utara kepada Antara, di Jakarta, Rabu malam.

3.Polsek Menteng tangkap otak utama di video viral tawuran Manggarai

Kepolisian Sektor Metro (Polsektro) Menteng menangkap seorang pria bernama Luthfi alias Upy diduga sebagai otak utama dalam video viral tawuran pada akhir April lalu di kawasan Stasiun Manggarai.

"Iya betul. Kami tangkap satu orang" kata Kapolsek Metro Menteng AKBP Guntur Muhammad Thariq saat dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Rabu.

4. Polda Metro kembali pergoki mobil travel bawa pemudik

Petugas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kembali memergoki lima mobil travel yang mengangkut pemudik keluar Jabodetabek pada Selasa (5/5) malam.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Rabu mengatakan, lima mobil travel itu ditemukan petugas saat melakukan pemeriksaan di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya di Tol Bitung dan Tol Cikarang.

5. Polisi sebut kabar pembagian masker diberi obat bius hoaks

Polda Metro Jaya menegaskan pesan berantai melalui aplikasi pesan instan dan media sosial tentang pembagian masker mengandung obat bius adalah hoaks.

"Itu informasinya hoaks," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020