Batam (ANTARA) - Sebanyak tiga anak buah kapal KM Kelud yang menjalani perawatan dinyatakan sembuh COVID-19 menyusul 25 orang ABK lain yang juga sudah pulih dari paparan virus corona.

"Perkembangan kasus COVID19 di Kota Batam menuju tren positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang sembuh yang merupakan kru KM Kelud dalam perawatan di RS COVID-19 dan warga kota," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi, Kamis.

Dengan begitu, hingga kini tinggal seorang ABK KM Kelud yang masih dalam perawatan di RS Khusus Infeksi Pulau Galang.

Baca juga: Seorang lagi ABK KM Kelud sembuh COVID-19

Selain 3 orang ABK KM Kelud, Gugus Tugas Batam juga mencatat seorang warga kota yang pilih dari paparan virus corona, yaitu pasien kasus 31.

Pasien kasus 31 itu merupakan guru sekolah swasta yang dinyatakan positif COVID-19 pada 30 April 2020 dan dirawat di RS Umum Daerah Embung Fatimah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Azril menyatakan untuk Kota Batam sendiri, di luar penanganan di RSKI, total 49 orang pasien terkonformasi positif COVID-19, 27 orang di antaranya sembuh, 7 orang meninggal dan 15 lainnya dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan di pulau utama.

Sedangkan pasien positif COVID-19 yang ditangani RS Khusus Infeksi Pulau Galang sebanyak 29 orang ABK KM Kelud, 28 di antaranya sembuh dan seorang lainnya masih dalam perawatan.

Baca juga: 24 ABK KM Kelud sembuh COVID-19
Baca juga: Menristek: Robot RAISA bantu tenaga medis tangani pasien COVID-19
Baca juga: Sulsel salurkan 844 paket ke mahasiswa di Jawa dan Bali

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020