Baitulmaal Muamalat bagikan 2000 paket buka puasa masyarakat miskin

Baitulmaal Muamalat bagikan 2000 paket buka puasa masyarakat miskin

Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) membagikan 2000 paket berbuka puasa kepada masyarakat membutuhkan terdampak COVID-19 yang tinggal di wilayah Jabodetabek. ANTARA/Baitulmaal Muamalat

Jakarta (ANTARA) - Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) membagikan 2000 paket berbuka puasa kepada masyarakat terdampak COVID-19 yang tinggal di wilayah Jabodetabek dalam kurun waktu 10 hari sejak tanggal 1 Mei hingga 10 Mei 2020.

Sasaran pembagian paket berbuka puasa adalah kaum dhuafa, para pekerja harian, anak jalanan, panti asuhan hingga pondok pesantren yang membutuhkan.

“Salah satu dari dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa adalah ketika mereka berbuka. Berbuka dengan makanan yang layak untuk masyarakat yang membutuhkan tentu saja bahagianya terasa lebih, " kata Direktur Eksekutif BMM, Teten Kustiawan, dalam keterangan tertulis, Senin.

"Semoga program ini membuat para pekerja harian dan masyarakat membutuhkan lainnya sangat berbahagia dan menstimulus pihak lainnya untuk turut berbagi dengan mereka karena berbagi itu membahagiakan.” 

Teten mengatakan masih banyak masyarakat membutuhkan di Jabodetabek, karena masih banyak dijumpai masyarakat yang bahkan belum mengkonsumsi makanan apapun saat waktu berbuka puasa tiba atau berbuka dengan makanan kurang layak serta hanya berbuka puasa dengan air putih.

Hal ini terjadi karena memang kondisi ekonomi mereka tidak mencukupi untuk membeli makanan yang layak, terlebih lagi di masa pandemi COVID -19 ini, semakin membuat mereka kesulitan.

Turut berpartisipasi

Pembagian paket berbuka puasa oleh BMM ini terhimpun adalah bagian dari program “Tebar Paket Berbuka Puasa” yang juga mengajak masyarakat luas turut berpartisipasi dalam program kebaikan ini melalui donasi yang dititipkan kepada BMM.

Selain itu, terdapat pula berbagai program lainnya yang akan terus konsisten dilaksanakan oleh BMM seperti membagikan Al-Quran dan penempatan Dai hingga ke pelosok daerah, bingkisan lebaran untuk para pencari nafkah yang terdampak COVID -19 dan para ‘pahlawan’ layanan publik yang setia bertugas dalam kondisi pandemi saat ini.

Teten juga mengatakan masyarakat yang sekiranya berkenan untuk turut membantu program kebaikan melalui BMM dapat menghubungi hotline BMM di 0811-1552-001 atau langsung menyalurkan donasinya melalui rekening Bank Muamalat di 340.088.8888 a.n. Baitulmaal Muamalat.

Baca juga: Laznas Baitulmaal Muamalat distribusikan kurban ke NTT

Baca juga: Sambut HUT DKI Jakarta Laznas BMM ajak 1.100 yatim ke Dufan Ancol

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020