Jakarta (ANTARA) - Kisah hidup novelis sekaligus pujangga asal Inggris Emily Bronte akan diangkat ke layar lebar, Hollywood Reporter, Jumat.

Pemain "Sex Education" Emma Mackey dikabarkan akan memerankan sang penulis "Wuthering Heights" itu.

Sutradara Frances O’Connor dipercaya membesut film yang akan mengisahkan awal-awal masa kehidupan penulis era Romantik tersebut.

Urusan penjualan global ditangani Embankment yang akan dikenalkan pada pasar virtual Cannes mendatang.

Baca juga: "Matrix 4" akan kembali syuting di Berlin awal Juli

Baca juga: "Unhinged" jadi film uji coba setelah bioskop AS kembali buka


Para pemain film "Emily" lain di antaranya adalah Joe Alwyn, Fionn Whitehead dan Emily Beecham. Alwyn akan memainkan peran tokoh kekasih Emily.

Whitehead memerankan Branwell Bronte, saudara laki-laki Emily yang menginspirasi sekaligus suka menyakiti diri sendiri, sementara Beecham akan memerankan saudari Emily yang juga seorang penulis, Charlotte Bronte.

Novel kenamaan Emily Bronte, "Wuthering Heights" pertama dipublikasikan pada pertengahan era 1800-an mengisahkan peliknya hubungan asmara Catherine Earnshaw dan Heathcliff. O'Connor, yang membintangi Mansfield Park (1999), akan mengarahkan Emily berdasarkan naskah dia sendiri.

"Karya dan kata-kata Emily Bronte penuh dengan hasrat, perasaan, kekerasan, dan kecerdasan yang hebat," kata O'Connor dalam sebuah pernyataan.

"Dalam menciptakan kehidupan yang dibayangkan untuk Emily, dia akan hidup kembali untuk pendengar kita. Kisahnya adalah tentang seorang wanita muda yang berani membentuk dirinya sendiri, untuk merangkul sifat sejatinya, terlepas dari konsekuensinya. ... Saya sangat senang bekerja dengan para pemain muda yang mendebarkan, berbakat, dan berbakat; bercahaya, cerdas, dan bersemangat."

Produksi "Emily" akan dimulai di wilayah Yorkshire, Inggris pada awal 2021.

Baca juga: Sutradara "Humpday" Lynn Shelton meninggal dunia di usia 54 tahun

Baca juga: Jessica Alba akan bintangi film Netflix garapan sutradara Indonesia

Baca juga: Serial adaptasi film "Snowpiercer" mulai tayang 25 Mei

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020