Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 membuat aktor Jauhar Roberts tak bisa bersua dengan keluarga besar saat Lebaran. Padahal, Idul Fitri adalah momen istimewa untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara yang tak bisa tiap hari dia temui.

"Ramadhan itu occasion untuk bisa kumpul bareng dalam satu tempat," kata Jauhar kepada ANTARA.

Aktor "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" itu berencana untuk melepas rindu dengan menelepon anggota keluarganya satu persatu.

Baca juga: Yuna rayakan Idul Fitri bersama keluarga di Malaysia

Baca juga: Lebaran tahun ini Prilly Latuconsina tak "open house"


"Kemungkinan kecil akan group video call karena keluarga saya besar banget, ibu saya punya tujuh saudara, kalau telepon semuanya dalam video call akan ramai banget, little bit chaotic," dia tertawa kecil.

Meski hanya lewat telepon, setidaknya dia bisa bertukar kabar dan bercengkerama di tengah pembatasan jarak yang membuat ruang gerak sangat terbatas.

Virus corona membuat aktivitas Jauhar di dunia hiburan terhambat. Pengambilan gambar tak bisa dilakukan sebab melibatkan banyak orang, sementara orang-orang diminta untuk berdiam diri di rumah dan tidak keluar kecuali untuk tujuan penting.

Baca juga: Tanpa baju baru, Maia Estianty rayakan Lebaran

Baca juga: Cynthia Lamusu sedih tak bisa "open house" tahun ini


Sebagai aktor, pandemi COVID-19 membuatnya harus jauh dari ramainya aktivitas syuting sehari-hari. Sebagai gantinya, Jauhar kini melakoni pekerjaan lain yang bisa dilakukan selama masa pandemi.

"Penerbangan drone yang enggak butuh banyak interaksi dengan orang lain. Untuk sementara ambil pekerjaan lain biar masih ada pemasukan sebelum PSBB dihentikan," ujar dia.

Jauhar berharap pandemi COVID-19 bisa cepat berlalu sehingga ia bisa kembali bekerja seperti semula di dunia hiburan.

Baca juga: Mahershala Ali, Yuna hingga DJ Khaled, seleb dunia berpuasa Ramadhan

Baca juga: Zaskia Sungkar bicara makna berbagi

Baca juga: Mantap berhijrah, Irwansyah tolak beradegan mesra

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020