Jakarta (ANTARA) - Ragam berita politik di Tanah Air pada Minggu (24/5) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:


Presiden Jokowi tunaikan shalat Idul Fitri di halaman wisma Bayurini

Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunaikan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di halaman depan wisma Bayurini kompleks Istana Kepresidenan Bogor, pada Minggu pagi.

Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang, sarung biru dan kopiah hitam sedangkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan mukena putih. Keduanya pun mengenakan masker.

Baca selengkapnya


Wapres Ma'ruf Amin Shalat Id di rumah dinas dan silaturahim virtual

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melakukan ibadah Shalat Idul FItri di rumah dinas wapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, sekaligus menjadi imam shalat yang diikuti istri Wury Estu Handayani, keluarga inti, staf protokol Sekretariat Wapres dan anggota Paspampres Grup B.

"Shalat Id di rumah, menerima keluarga yang dekat. Anak-anak dekat, tapi saya harus atur, tidak seperti dulu, tidak dalam satu waktu. Terpaksa itu harus dilakukan sesuai protokol kesehatan. Saya bilang, sudah Lebaran pakai virtual saja," kata Wapres Ma'ruf dalam siaran langsung di televisi swasta, Minggu.

Baca selengkapnya


Mahfud MD laksanakan shalat Id di rumah dinas

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah secara berjamaah di rumah dinasnya di Jakarta, Minggu, bersama beberapa anggota keluarga dan ajudan.

Berdasarkan informasi Humas Kemenko Polhukam, Mahfud MD bertindak sebagai imam, sekaligus khatib dalam shalat Idul Fitri tersebut.

Baca selengkapnya


Wakil Ketua DPR: Kesadaran bersama kunci keberhasilan lawan COVID-19

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menegaskan bahwa kesadaran bersama merupakan kunci keberhasilan melawan penyebaran pandemi COVID-19.

Menurut dia dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Minggu (24/5) malam, kunci keberhasilan itu adalah kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan, menggunakan masker saat ke luar rumah, dan menjaga jarak.

Baca selengkapnya


Idul Fitri, Prabowo beri hormat tenaga medis melawan COVID-19

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan penghormatan bagi tenaga medis yang masih berjuang melawan pandemi COVID-19 di tengah perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi suka cita saya, penghormatan saya kepada mereka yang berjuang di garda terdepan, dalam penanganan COVID-19," kata Menhan Prabowo seperti dikutip dari akun facebooknya, di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020