Bantuan ini merupakan gabungan warga hunian di tempat tinggal saya, untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok untuk mereka yang terdampak virus Corona (COVID-19).

Bantuan sembako yang diberikan bekerja sama dengan Ketua Umum Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa itu tak hanya untuk para personel TNI AD dan tenaga medis, namun juga diberikan kepada warga.

"Bantuan ini merupakan gabungan warga hunian di tempat tinggal saya, untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Hetty dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Kasad berikan THR dan bantuan sembako bagi personel di Mabes AD

Istri Andika Perkasa itu menambahkan bahwa bantuan yang diberikan mereka adalah bentuk kepedulian seluruh warga hunian Senayan Residence dan Rumah Perkantoran (Rukan) Permata Senayan kepada sesama.

Bantuan berupa bingkisan bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, mi instan, sirup, dan biskuit itu ditujukan kepada 308 kepala keluarga terdiri dari warga tidak mampu, anak yatim, dan para lansia di wilayah Rukun Warga (RW) 07, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Di dalam pendistribusian, mereka dibantu oleh personel TNI AD, para Ketua RT, dan warga sekitar.

"Terima kasih Bapak dan Ibu Kasad atas bantuannya. Ibu saya sudah lama sakit, pernah dirawat selama dua tahun. Mohon doanya, agar diberi kesembuhan. Sekali lagi terima kasih atas bantuannya," ujar Lim, salah satu warga yang mendapat bantuan.

Baca juga: Pindad buat ventilator non-invasif tangani pasien COVID-19

Baca juga: Tenaga medis RS TNI AD apresiasi bantuan makanan dari Kasad dan istri

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020