Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora yang masih menarik untuk disimak hari ini mulai dari fakta 80 persen petani dan nelayan prasejahtera belum tercatat menjadi penerima bantuan sosial (bansos) hingga 336 perusahaan dilaporkan karena melanggar aturan pembayaran THR.

Selain itu terdapat informasi tentang pengadaan tahun ajaran baru dan pengumuman soal 500 peneliti terbaik di Indonesia.

Berikut beberapa berita kemarin yang menarik untuk dibaca hari ini:

1. Mensos : 80 persen petani dan nelayan belum tercatat di DTKS

Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara mengatakan sekitar 80 persen dari 3,8 juta petani dan nelayan miskin belum tercatat sebagai penerima bansos di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Selengkapnya bisa disimak di sini

2. Menristek umumkan 500 peneliti terbaik Indonesia versi Sinta

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro mengumumkan 500 peneliti terbaik Indonesia berdasarkan Science and Technology Index (Sinta).

Baca lengkapnya di tautan berikut

3. Kemendikbud: Tahun ajaran baru mulai bukan berarti sekolah dibuka

Meski tahun ajaran baru akan dimulai, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan bahwa bukan berarti sekolah akan dibuka dan kegiatan belajar mengajar kembali dilakukan tatap muka langsung.

Berita lengkapnya ada di sini

4. 336 perusahaan dilaporkan langgar aturan pembayaran THR

Posko Pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) Kementerian Ketenagakerjaan mendapatkan laporan mengenai 336 perusahaan yang dianggap melanggar aturan perihal pembayaran THR keagamaan.

Berita tersebut bisa dibaca di tautan ini
 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020