Jakarta (ANTARA) - Film Jepang "Kingdom" dikonfirmasi akan segera mendapatkan sekuel keduanya. Hal ini diungkapkan oleh aktor pemeran utama film tersebut, Kento Yamazaki melalui sebuah acara televisi Jepang, Jumat (29/5) waktu setempat.

Dikutip dari Yahoo Japan, Sabtu, pernyataan Yamazaki langsung membuat heboh jagad maya Jepang. Tagar "KINGDOM" dan kata-kata terkait sempat menjadi tren global dan domestik teratas pada jam 10 malam waktu setempat.

Film "Kingdom" disutradarai oleh Shinsuke Sato, yang merupakan film aksi langsung dari manga (komik) populer Yasuhisa Hara, dan menjadi serial di majalah manga "Weekly Young Jump" (Shueisha) sejak 2006.

Baca juga: Film adaptasi "Whisper of the Heart" rilis 18 September

Baca juga: Arimura Kasumi jadi kejutan di "Rurouni Kenshin: The Final/Beginning"


"Kingdom" juga sempat diadaptasi ke dalam bentuk serial animasi (anime) di televisi sejak tahun 2012.

Berada di era peperangan masa lalu di China, seorang pemuda bernama Li Xin (Kento Yamazaki), bertujuan menjadi seorang jenderal.

Film ini mencatat pendapatan box office 5.730 juta yen dan menjadi film live-action Jepang pertama pada tahun 2019.
Selain Yamazaki, bintang-bintang film berbakat dan terkenal Jepang lainnya seperti Ryo Yoshizawa, Masami Nagasawa, Kanna Hashimoto, Kanata Hongo, dan Takao Osawa turut membintangi film ini.

Dalam drama itu, gambar skala menakjubkan yang diambil di dataran China dan set besar, adegan aksi yang penuh kecepatan, dan lainnya.

"Saya melihat Kingdom untuk pertama kalinya, tetapi, menurut saya, itu menarik. Saya merasa bangga dengan film Jepang," tulis salah seorang pengulas.

Baca juga: Anime "Attack on Titan" akan segera masuki musim terakhir

Baca juga: "Rurouni Kenshin: The Final/Beginning" tunda perilisan hingga 2021

Baca juga: Setelah 11 tahun, "Inuyasha" buat sekuel anime baru

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020