Pasar Serdang tutup sementara mulai Senin depan

Pasar Serdang tutup sementara mulai Senin depan

Penyemprotan disinfektan oleh petugas Damkar DKI untuk mencegah COVID-19 di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (9/6/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Camat Kemayoran Nuralamsyah mengatakan penutupan Pasar Serdang selama tiga hari dilakukan mulai Senin (15/6) 
karena ditemukan 14 pedagang positif terpapar COVID-19.

"Ada 14 pedagang (positif COVID-19). Jadi nanti akan ditutup selama tiga hari untuk mencegah terjadi penyebaran COVID-19 ke pedagang lain," kata Nuralamsyah saat dikonfirmasi wartawan, Jumat.

Meski demikian, Nuralamsyah mengatakan. sebenarnya penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sejak Kamis (11/6) untuk memastikan kondisi pasar steril dari virus SARS-CoV-2 itu.

Baca juga: Lima pedagang Pasar Serdang Kemayoran positif COVID-19
Baca juga: Puskesmas Kemayoran targetkan dua pasar lagi jalani tes COVID-19


Namun untuk penutupan sementara selama tiga hari seperti yang disampaikan oleh Perumda Pasar Jaya jika ditemukan pedagang positif COVID-19 baru akan benar-benar dilaksanakan pada Senin minggu depan.

"Kalau penyemprotan sebenarnya kemarin juga sudah. Nanti bagaimana teknis penutupannya akan kami koordinasikan bersama bagian tiga pilar lainnya seperti apa," kata Nuralamsyah.

Terjadi penambahan kasus positif COVID-19 di Pasar Serdang Kemayoran sebanyak lima orang sehingga saat ini total kasus positif menjadi 14 pedagang ditemukan terinfeksi virus asal Wuhan (China) itu.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020