Jakarta (ANTARA) - Pangeran Charles dan Pangeran William dari kerajaan Inggris kembali tampil di hadapan publik untuk pertama kalinya sejak pandemi virus corona, Selasa (16/6), mengunjungi pekerja medis garda depan untuk berterimakasih atas respons mereka menghadapi pandemi.

Anggota-anggota kerajaan Inggris selama ini berinteraksi dengan publik lewat video dan foto yang dirilis selama pandemi, tapi belum pernah berinteraksi di luar rumah.

Baca juga: Pangeran William dan Kate Middleton juga karantina diri sendiri

Baca juga: Usai didiagnosis, Pangeran Charles langsung hubungi Harry dan William


Charles dan istrinya, Camilla, mengunjungi RS Royal Gloucestershire dan bertemu dengan 20 staf, mulai dari dokter, relawan dan pekerja sosial. Rumah sakit di Inggris bagian tengah ini telah merawat sekitar 650 pasien COVID-19, 162 di antaranya meninggal dunia.

Charles sendiri terinfeksi virus corona pada Maret lalu, namun tidak sampai dirawat di rumah sakit.

Dalam acara berbeda, William mengunjungi Stasiun Ambulans Kings Lynn, bagian dari layanan yang menyediakan perlindungan darurat 24 jam untuk 6,2 juta orang di Inggris bagian timur.

William, mantan pilot helikopter penyelamat, bersama istrinya, Kate, telah berkampanye meningkatkan kesadaran mengenai kesehatan mental, mendengarkan dampak virus corona terhadap kesehatan mental para staf, demikian Reuters.

Baca juga: Pangeran Charles, usia 71, sembuh dari virus corona

Baca juga: Pelayan Ratu Elizabeth dilaporkan terpapar virus corona

Baca juga: Pangeran Charles tidak menyelak antrean tes virus corona

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020