520 bhabinkamtibmas NTB bagikan sembako untuk pekerja pariwisata

520 bhabinkamtibmas NTB bagikan sembako untuk pekerja pariwisata

520 bhabinkamtibmas se-Polda NTB mendistribusikan 15 ribu paket sembako kepada pekerja di wilayah wisata yang terdampak COVID-19 di Provinsi NTB, Kamis (18/6/2020). (ANTARA/ HO-Polda NTB)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 520 personel bhabinkamtibmas Polda Nusa Tenggara Barat membagikan 15.000 bantuan paket sembako kepada para pekerja di kawasan pariwisata NTB yang terdampak COVID-19.

"520 bhabinkamtibmas se-Polda NTB mendistribusikan 15 ribu paket sembako kepada pekerja di wilayah wisata yang terdampak COVID-19 di Provinsi NTB," kata Kepala Polda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Mohammad Iqbal melalui siaran pers, Jakarta, Kamis.

Dalam acara penyerahan paket sembako ini turut dihadiri Gubernur NTB, Ses Deputi Produk Wisata Menparekraf RI, Kadis Pariwisata NTB, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTB, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB dan Ketua Asosiasi Travel Agen Indonesia (Astindo) NTB.

Baca juga: Di Mataram-NTB, 50 persen karyawan hotel mulai kembali bekerja

Selanjutnya ratusan bhabinkamtibmas berangkat menggunakan sepeda motor untuk menyerahkan bantuan kepada para pekerja pariwisata di seluruh NTB.

Sebelum berangkat, mereka disemprot disinfektan terlebih dulu. Penyerahan bantuan dilakukan secara door to door di tempat tinggal para pekerja.

"Ini sebagai dukungan untuk para pekerja di bidang pariwisata yang terdampak pandemi COVID-19," kata Iqbal.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara Polda NTB dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Sebelumnya Polda NTB juga telah menyerahkan bantuan sosial Polri Peduli COVID-19 dalam bentuk sembako, masker dan alat tulis sekolah kepada warga dan anak-anak Kampung Nelayan Pondok Perasi, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Warga Kampung Nelayan di Mataram terima bansos Polri Peduli COVID-19

Kegiatan itu juga diikuti oleh sejumlah pimpinan organisasi kepemudaan serta kemahasiswaan.

Tujuan dari kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat di tengah upaya menghadapi pandemi COVID-19 dan sekaligus merayakan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 NTB tembus 695 orang

Baca juga: Mendagri apresiasi besaran alokasi anggaran COVID-19 Pemprov NTB
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020