EA Sports konfirmasi rilis FIFA 21 pada 9 Oktober

EA Sports konfirmasi rilis FIFA 21 pada 9 Oktober

Tangkapan layar permainan FIFA 21 diambil dari video akun resmi EA Sports. (ANTARA/HO/Youtube/EA Sports FIFA)

Jakarta (ANTARA) - Produsen video gim EA Sports mengonfirmasi bahwa pihaknya akan merilis FIFA 21 pada 9 Oktober.

Tanggal tersebut juga akan menjadi waktu dirilisnya FIFA 21 untuk Playstation 4, Xbox One, dan Personal Computer (PC). Sedangkan untuk console generasi baru yakni Playstation 5 dan Xbox Series X masih akan menunggu kedua jenis mesin tersebut resmi dipasarkan.

Para penggemar yang ingin mencicipi gim tersebut lebih cepat dapat membeli edisi Ultimate atau Champions yang dirilis tiga hari lebih awal, sedangkan untuk demo dapat dimainkan dengan EA ACcess dan Origin ACcess Play First mulai 1 Oktober.

Baca juga: 20 ribuan orang daftar pencarian bakat esports perdana di Indonesia
Baca juga: Louvre gandeng EVOS Esports luncurkan "merchandise" edisi terbatas


Gim-gim FIFA edisi sebelumnya kerap dirilis pada akhir September, namun pandemi COVID-19 yang menyerang dunia membuat produsen harus melakukan penyesuaian jadwal.

Dengan ketidakpastian seputar kapan FIFA 21 akan dapat dimainkan pada Playstation 5 dan Xbox Series X, EA mengumumkan mereka akan menerapkan "Dual Entitlement." Dengan dual entitlement, maka para pembeli gim FIFA 21 dapat mengopi gim mereka yang ada di Playstation 4 untuk dimainkan di Playstation 5, atau dari Xbox One ke Xbox Series X, dengan cuma-cuma.

 

Pada acara EA Play Live yang berlangsung pada Kamis, para penggemar telah melihat secuil contoh video gim tersebut saat dimainkan di console-console generasi baru.

Di acara itu ditayangkan video pendek, yang merupakan cuplikan permainan FIFA 21 dan Madden 21, di mana bintang PSG Kylian Mbappe mendapat cukup banyak sorotan. Dengan demikian, Mbappe berpeluang menjadi sampul untuk gim FIFA teranyar.

Pemain sampul tahun lalu, Eden Hazard, juga ditampilkan sekilas. Sementara itu pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool juga mendapat porsi.

EA Sports telah berjanji akan memberikan lebih banyak detail mengenai sistem permainan, mode karier, Volta, Pro Clubs, dan Ultimate Team pada Agustus.

Baca juga: Penyerang Arema FC M. Rafli juarai turnamen Mobile Legends Superstars
Baca juga: Ponaryo: turnamen esports bakal kembalikan jiwa kompetisi pesepakbola
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020