Lawan COVID-19, Batam distribusikan 500.000 masker Temasek Singapura

Lawan COVID-19, Batam distribusikan 500.000 masker Temasek Singapura

Tim Satgas Bersatu Lawan COVID-19 Batam Kepulauan Riau mendistribusi masker kepada komunitas ojek daring. (Dok Pemprov Kepri)

Batam (ANTARA) - Tim Satgas Bersatu Lawan COVID-19 Batam Kepulauan Riau mendistribusikan 500.000 masker sumbangan dari Yayasan Temasek Singapura kepada masyarakat kota kepulauan itu.

Humas dan Publikasi Tim Satgas Bersatu Lawan COVID-19 Batam, Iskandar Zulkarnaen menyampaikan, 200.000 lembar masker didistribusikan langsung ke masyarakat, dan 300.000 lembar lainnya diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam.

"Warga Batam mulai menerima 200.000 masker antimikrobial dari Temasek Foundation dalam sepekan terakhir," kata dia, Sabtu.

Sebanyak 200.000 lembar masker yang bisa digunakan kembali itu dibagikan ke sejumlah komunitas di tempat ibadah, ojek daring, perumahan, dan relawan.

Baca juga: 5 petugas KKP Batam sembuh dari COVID-19

Baca juga: 159 warga sembuh dari COVID-19 di Batam


Tim juga dibantu Polda Kepri dan relawan untuk menyerahkan masker langsung kepada masyarakat.

Ia menjelaskan masker bantuan dari Yayasan Temasek Singapura itu dilengkapi lapisan luar antimicrobial dan telah dites secara medis melawan bakteri dan virus dengan tingkat efektif 94 persen melawan virus influenza dan Sars-CoV-2.

Masker bisa dipakai ulang dan bisa bertahan sampai dua bulan.

Ia menyampaikan, Plt Gubernur Kepri Isdianto menginstruksikan Tim Satgas mengedukasi masyarakat agar mengenakan masker demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Memakai masker membantu kita melawan virus ini. Jika semua memakai masker, kita mampu memperlambat penyebaran virus. Kita bisa melawan COVID-19 secara bersama-sama," kata dia.*

Baca juga: Kasus COVID-19 di Batam kembali bertambah

Baca juga: Lagi, TKA Tiongkok positif COVID-19 di Batam
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020