Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada tujuh panti jompo dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Bhayangkara.

Salah satunya di Panti Jompo Wisma Sahabat Baru, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (28/6/2020).

"(Bantuan) itu merupakan wujud empati kami. Mudah-mudahan bingkisan yang kami berikan bisa memberikan semangat, menambah motivasi oma dan opa untuk lebih sehat," ujar Kepala Biro Pengendalian Operasi Staf Operasi Polri Brigadir Jenderal Polisi Setyo Boedi Moempoeni Harso dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Karodal Ops Sops Polri. Turut hadir mendampingi Kepala Kepolisian Resor Jakarta Barat (Kapolres Jakbar) Komisaris Besar Polisi Audy S. Latuheru.

Ada 1.409 paket sembako yang diberikan untuk tujuh panti jompo tersebut pada hari ini. Namun, Setyo mengatakan bahwa rangkaian pemberian bansos oleh Polri juga terus dilakukan sejak Jumat kemarin.

"Rangkaian bakti sosial ini dilakukan Polri sejak Jumat kemarin yang diluncurkan oleh Bapak Kapolri (Jenderal Pol Idham Azis) dimana rangkaiannya sampai dengan hari Selasa nanti sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-74 Bhayangkara," ujar dia.

Selain menyerahkan paket bantuan, Karodal Ops Sops Polri itu juga meninjau langsung kondisi para lansia yang dirawat di panti jompo.

Setyo berharap para lansia bisa terus sehat dan bersemangat di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini.

"Berharap ini bisa memberikan semangat kepada para lansia, memotivasi untuk terus menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-74 Polri bagikan sembako untuk buruh lepas Jakut

Sementara itu, Ketua Yayasan Wisma Sahabat Baru, Tresnowati, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polri.

Ia pun merasa terharu karena telah dipilih untuk mendapatkan kunjungan dari kepolisian.

"Kami sangat terharu mendapat pilihan sehingga dapat dikunjungi, waktu saya sampaikan kabar gembira ini kepada oma-opa panti, mereka bahagia. Karena mereka sangat membutuhkan, kunjungan ini sangat besar artinya buat oma-opa di panti," tutur Tresnowati.

Selain Wisma Sahabat Baru, panti jompo lainnya yang menerima bantuan sosial Polri pada hari ini yaitu, Panti Werdha Mulya, Sasana Tresna Werdha Ciracas, Karya asih Kwitang, Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia, Rumah Lansia Atma Brata, Warga Binaan Sosial.

Baca juga: MPR bagikan sembako bagi pengemudi ojek terdampak COVID-19

Baca juga: Kementerian Sosial salurkan bantuan sembako ke warga Griya PMI Solo

Baca juga: Polri salurkan bantuan sembako ke komunitas Buddha di Jakarta Utara

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020