Facebook perkenalkan mode gelap untuk aplikasi seluler

Facebook perkenalkan mode gelap untuk aplikasi seluler

Ilustrasi Facebook (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Setelah meluncurkan mode gelap untuk antarmuka desktop pada awal Mei, Facebook dilaporkan sedang menguji coba mode gelap untuk aplikasi seluler.

Facebook saat ini membuat mode gelap tersedia untuk sebagian kecil orang di seluruh dunia, kata juru bicara kepada The Verge, dikutip Senin.

Versi seluler dari mode gelap yang diperkenalkan Facebook bulan lalu untuk desktop "dimaksudkan untuk mengurangi silau," khususnya saat berada pada kondisi minim cahaya, kata juru bicara itu. Namun, belum diketahui kapan mode gelap itu akan tersedia untuk semua pengguna.

Baca juga: Microsoft tutup "streaming" Mixer, alihkan pengguna ke Facebook Gaming

Baca juga: Facebook siapkan tiga fitur khusus untuk grup parenting


Butuh waktu lama bagi Facebook meluncurkan mode gelap untuk aplikasi seluler. Aplikasi Instagram dan WhatsApp telah lebih dulu memiliki mode gelap, demikian pula Facebook Messenger.

Twitter telah memilki versi mode malam untuk aplikasi Android dan iOS, dan bahkan Google meluncurkan mode gelap untuk aplikasinya awal tahun ini.

Mode gelap dan minim cahaya -- yang memungkinkan pengguna mengubah warna latar belakang jendela aplikasi menjadi hitam --kian populer tidak hanya karena dapat membuat aplikasi lebih nyaman untuk dilihat dan lebih baik secara estetika, namun juga karena sebagian besar mode gelap dapat membantu menghemat baterai perangkat.

 Baca juga: Zuckerberg kehilangan 7 miliar dolar akibat boikot Facebook

Baca juga: Facebook peringatkan pengguna sebelum unggah tautan berita lama

Baca juga: Facebook akan cekal iklan rasis
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020