Dinkes: Enam wilayah di Lampung masuk zona hijau

Dinkes: Enam wilayah di Lampung masuk zona hijau

Situasi zona di masing-masing wilayah di Provinsi Lampung, Selasa (7/7/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan bahwa ada dua tambahan wilayah yang masuk zona hijau sehingga total.ada enam daerah dari 15 kabupaten/kota di provinsi itu yang sudah berzona hijau.

"Dua wilayah itu yakni Kabupaten Waykanan dan Kota Metro," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa empat wilayah lainnya yang berzona hijau yakni , Kabupaten Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Lampung Timur.

"Sementara itu, Kabupaten Pringsewu yg tadinya berzona hijau sekarang kembali lagi ke warna kuning sebab terdapat satu kasus positif COVID-19 di sana," kata dia.

Baca juga: RSUD A Yani Metro bisa tes usap mandiri setelah miliki alat TCM

Baca juga: Pasien Positif COVID-19 di Lampung bertambah jadi 195


Ia menjelaskan bahwa zona di setiap daerah memang akan selalu berubah-ubah tergantung perkembangan kasus COVID-19 di wiilayahnya masing-masing.

"Jadi emang kalau ada satu saja pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di zona hijau itu akan berubah kembali ke warna kuning," kata dia.

Apabila kabupaten/kota dapat mempertahankan wilayahnya tidak ada kasus konfirmasi positif, sudah pasti zonanya tidak akan berubah ke kuning ataupun merah.

"Mudah-mudahan enam kabupaten/kota ini dapat menjaga daerahnya sehingga warnanya tetap hijau dan bagi daerah lainnya juga kita harap dapat menjaga wilayahnya sehingga zonanya hijau semua," kata dia.*

Baca juga: Jalur khusus sepeda di Bandarlampung disemprot disinfektan

Baca juga: Wagub Lampung dan Komunitas Suzuki Jimny bagikan sembako untuk ponpes
Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020