Universitas Moestopo salurkan 5.355 bantuan sembako Presiden

Universitas Moestopo salurkan 5.355 bantuan sembako Presiden

Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos, Edi Suharto, membagikan sembako di Universitas Moestopo di Jakarta, Selasa (7/7). (ANTARA/Indriani)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) bekerja sama dengan Kementerian Sosial menyalurkan sebanyak 5.355 bantuan sembako Presiden kepada masyarakat yang berada di sekitar kampus.

"Kami mengucapkan terima kasih pada Kementerian Sosial yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, untuk menyalurkan bantuan sembako Presiden ini," ujar Rektor Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) Prof Rudy Harjanto saat penyerahan secara simbolis di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan bantuan tersebut diserahkan bagi masyarakat yang berada di lingkungan kampus yang berada di Jakarta Pusat dan Bintaro.

Rudy menjelaskan masyarakat Indonesia memiliki toleransi dan kepedulian kepada sesama yang tinggi. Misalnya pada saat kerusuhan 1998, banyak masyarakat yang membantu sesama. Begitu juga saat pandemi COVID-19.

"Pandemi COVID-19 ini telah mengubah pola hidup kita. Dalam dunia pendidikan kami pun berubah, dengan menyediakan sarana untuk normal baru," kata Rudy.

Baca juga: Bansos sembako Kemensos jangkau penyandang disabilitas di Bandung Raya

Baca juga: Mensos serahkan sembako Presiden bagi purnawirawan eks pejuang Timtim

Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos, Edi Suharto, mengatakan pihaknya menggandeng banyak pihak dalam menyaluarkan sembako bantuan Presiden tersebut.

"Termasuk kampus maupun pesantren, karena banyak juga mahasiswa maupun santri yang tidak pulang," kata Edi.

Edi menyampaikan penghargaan kepada civitas akademika Moestopo karena bekerja sama membantu menyalurkan bantuan sosial Presiden sebagai usaha membangun jaringan pengamanan sosial dirasakan sangat perlu dilaksanakan pada masa pandemi COVID-19.

Dia menambahkan, dirinya telah banyak belajar terutama tentang kepahlawanan, filosofi keagamaan, dan kemanusiaan dari Prof Dr Moestopo. Bantuan sosial sembako dari Presiden tersebut kepada pedagang kaki lima Senayan, warga Simprug, warga Wijaya, jamaah masjid sekitar kampus, warga Kelurahan Senayan, warga Ulujami sekitar kampus Swadarma, warga kelurahan Pulo Gadung, dan masyarakat sekitar Kampus Fakultas Kedokteran Gigi Bintaro.

Sebelumnya, Universitas Moestopo juga telah membagikan bantuan sembako kepada warga sekitar Kampus Hang Lekir Senayan, Kampus Bintaro, Kampus Swadarma, dan Sekolah Kejuruan Analisis Kimia Leuliyang.

Baca juga: KPK katakan penyaluran bansos jangan dipandang selalu terjadi korupsi

Baca juga: KPK terima 621 keluhan dari masyarakat terkait penyaluran bansos
Pewarta : Indriani
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020