PUBG Mobile rilis update terbaru mulai peta Livik hingga senjata baru

PUBG Mobile rilis update terbaru mulai peta Livik hingga senjata baru

PUBG Mobile rilis update terbaru mulai dari peta Livik hingga senjata baru. ANTARA/HO/PUBG Mobile

Jakarta (ANTARA) - Game populer di Indonesia maupun dunia, PUBG Mobile untuk pertama kalinya merilis peta battle royale bernama Livik yang merupakan medan pertempuran dengan pemandangan alam Nordik yang dirancang oleh penggemar dan komunitas PUBG Mobile.

Peta baru tersebut berdasarkan data resmi dari PUBG yang dipantau dari Jakarta, Jumat sudah dapat dinikmati melalui update versi 0.19.0. Dengan luas peta berukuran 2x2 km dan terdiri dari empat medan yaitu bukit bersalju, perairan, daerah gurun dan hutan.

Dalam peta yang hanya dapat menampung 52 pemain ini, menyajikan game play penuh aksi dan serba cepat dengan sekitar 15 menit per pertandingan juga diperkenalkan sebuah kendaraan eksklusif “Monster Truck” yang dapat menaklukkan segala medan dan dua senjata baru, yaitu submachine gun P90 dan MK12.

Baca juga: PUBG Mobile jadi gacoan esports di tengah pandemi

Berikut adalah beberapa fitur baru lainnya yang hadir di Update PUBG Mobile versi 0.19.0:

Bonfire Mode Gameplay - Pemain yang tengah berada dalam peta Erangel dan Miramar akan menemukan tiga item unik di sekitar peta berupa patung-patung berbentuk flashbang yang dapat dibakar untuk mendapatkan senjata maupun amunisi yang bisa dipakai dalam pertempuran. Selain itu, apabila pemain membakar habis semua patung, persediaan dan barang-barang unik lainnya masih dapat ditemukan di dalam tenda di sekitar patung.

Livik Firearm Special Training Event - Di dalam peta Livik, pemain berkesempatan untuk menemukan sebuah peti senjata eksperimental yang berisi senjata khusus yang menawarkan atribut damage sedikit lebih kuat daripada senjata lainnya. Senjata yang didapatkan ini akan memberikan keuntungan keuntungan bagi pemain ketika mereka bertempur di medan perang.

Cheer Park - Sebuah area sosial terpopuler yang telah ditingkatkan dengan fitur-fitur baru, di mana 20 pemain dapat berinteraksi secara real time di dalamnya. Selain itu, terdapat juga fitur-fitur menarik lainnya seperti parit di Shooting Range, peluncur roket untuk menembak ke balon udara, Bubble Emotes dan masih banyak lagi. Pemain juga dapat berhadapan langsung dalam quick draw duel dan berpartisipasi di Elite Challenge untuk mengasah kemampuan mereka dalam menembak.

Baca juga: PUBG MOBILE dan Likee kolaborasi adakan tantangan #PlayInTheSafeZone

New Arena Attachment – Di area ini, pemain dapat melengkapi berbagai macam perlengkapan senjata mereka dengan new barrel extender muzzle untuk sebagian senjata bertipe sniper, senapan bedil dan SMG. Perlengkapan tersebut diperlukan untuk meningkatkan jangkauan senjata dan mengurangi pengurangan kerusakan karena jarak.

Season Warm Up Event - Di akhir season ke-13, pemain dapat mendaftarkan tim berisi empat orang dalam Mode Klasik untuk menyelesaikan sebuah misi dan mendapatkan beberapa poin yang dapat dipakai di season berikutnya, season 14.

Basic Combat Balances - Beberapa perbaikan telah ditingkatkan di versi 0.19.0 ini seperti peningkatan tombol tab Pick Up, perbaikan di pengaturan Combat Operation yang kini telah bisa disesuaikan dengan keinginan, serta perbaikan tampilan saat mendarat dengan terjun payung dan tampilan lainnya.

Perbaikan lainnya - Perbaikan lainnya seperti: Fitur Sistem, Pesan Radio, Sistem Voucher, Sistem Guncraft, Fitur Pelengkap Senjata, Kecepatan Mengunduh, Achievement dan Rangking, Klasifikasi Klan, Fitur Ace Badge, Fitur Pengaturan dan Brothers in Arms semuanya telah disesuaikan, diseimbangkan, dan ditingkatkan di PUBG Mobile versi 0.19.0 ini.

Baca juga: Influencer esports Indonesia berburu dukungan masuk tim Ultimate
Baca juga: Unggul dalam playoff, enam tim ke grand final PINC 2020

Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020