Pangdam I/BB: Tes cepat prajurit Rindam cegah penyebaran COVID-19

Pangdam I/BB: Tes cepat prajurit Rindam cegah penyebaran COVID-19

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah meninjau pelaksanaan tes cepat bagi prajurit Rindam I/BB. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Irwansyah mengatakan tes cepat yang dilaksanakan bagi prajurit Rindam I/BB untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Kegiatan yang dilakukan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pimpinan TNI AD kepada anggota dalam membantu pemerintah memerangi pandemi COVID-19," ujarnya saat meninjau pelaksanaan tes cepat bagi prajurit Rindam I/BB, di Pematang Siantar, Sumatera Utara, Minggu.

Baca juga: Kodam I/BB buat Tabung Isolasi COVID-19

Ia mengatakan kegiatan ini sangat baik dan berguna dalam memerangi pandemi COVID-19, khususnya di lembaga pendidikan TNI AD.

Selain itu, Irwansyah berharap seluruh lembaga pendidikan bisa melakukan kegiatan yang sama sehingga penyebaran COVID-19 dapat ditekan seminimal mungkin.

"Hasil yang dicapai pada pelaksanaan tes cepat yang dilakukan kepada 1.377 orang dengan hasil reaktif sebanyak 78 orang. Kemudian dilakukan tindakan mengevakuasi sebanyak 78 orang tersebut untuk tes usap atau PCR di Rumah Sakit Putri Hijau Medan," katanya.

Baca juga: Pangdam I/BB berangkatkan Satgas Apter ke Kodam XVI Pattimura

Pangdam mengingatkan para prajurit agar lebih disiplin mematuhi anjuran pemerintah khususnya protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan menerapkan pola hidup sehat.

"Selalu gunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan," kata jenderal bintang dua itu.

Baca juga: Pangdam: Perjalanan Kodam I/BB tidak lepas dari para pendahulu

Hadir dalam acara tersebut Pangdam I/BB Mayjen Inf Irwansyah, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Danrindam I/BB Kolonel Inf Waston Purba, para Asisten Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, dan Wadanrindam I/BB.
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020