Ratusan kendaraan terjebak macet di Nagan Raya akibat pohon tumbang

Ratusan kendaraan terjebak macet di Nagan Raya akibat pohon tumbang

Warga bersama petugas BPBD Nagan Raya berusaha memindahkan pohon jengkol yang tumbang ke atas badan jalan, di jalan lintas barat selatan Aceh di kawasan Desa Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Ahad (12/7/2020) malam. (ANTARA/HO)

Suka Makmue (ANTARA) - Ratusan kendaraan roda empat, truk dan kendaraan roda dua terjebak kemacetan di jalan lintas barat Aceh di kawasan Desa Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Ahad malam.

Kondisi tersebut terjadi akibat sebuah pohon jengkol yang berada di sisi badan jalan tumbang, saat kawasan ini dilanda hujan lebat.

"Kami terkejut saat kejadian pohon tumbang di badan jalan, beruntung tidak ada korban jiwa di masyarakat," kata Rahmat, warga Meulaboh, Aceh Barat yang menghubungi ANTARA dari lokasi kejadian.

Menurutnya, dampak dari musibah tersebut menyebabkan ratusan kendaraan jenis roda dua dan empat tertahan di lokasi kejadian, karena pohon menutupi badan jalan.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya, Aceh, Mistar yang dikonfirmasi terpisah membenarkan adanya musibah pohon jengkol yang tumbang diatas badan jalan, di lintasan barat selatan Aceh.

"Saat ini proses penebangan pohon masih terus dilakukan oleh petugas BPBD Nagan Raya, dibantu masyarakat untuk bergotong-royong," kata Mistar, Ahad malam di Suka Makmue.

Pihaknya menargetkan pada Ahad malam pemindaham pohon jengkol yang menutupi badan jalan tersebut dapat segera teratasi.

Menurut Mistar, tumbangnya pohon diatas badan jalan tersebut diduga kuat akibat terjangan angin kencang saat hujan lebat melanda daerah ini pada Ahad malam.

Beruntung, dalam musibah tersebut tidak terdapat korban jiwa saat pohon jengkol tersebut tumbang ke atas badan jalan, katanya.
Baca juga: Hujan deras di Kota Bogor, pohon tumbang di empat lokasi.
Baca juga: Pohon tumbang timpa minibus dan merusak instalasi listrik di Cipayung
Baca juga: Banjir kembali rendam rumah warga di Lhoong Aceh Besar
Baca juga: Pohon tumbang timpa rumah, tiga warga Nagan Raya terluka, satu pingsan
Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020