Jakarta (ANTARA) - Kehidupan para selebritas Hollywood yang penuh bergelimang harta membuat mereka dengan mudah memiliki barang-barang mewah seperti mobil, motor hingga jet pribadi berharga fantastis.

Namun siapa sangka di balik itu semua, para selebritas Hollywood ternyata juga gemar bersepeda. Selain sebagai hobi, para selebritas ini suka mengayuh sepeda untuk menjaga kesehatan.

Berikut adalah rangkuman daftar selebritas Hollywood yang juga hobi bersepeda:

Russel Crowe
 
Russel Crowe saat mengendarai sepeda. (usmagazine)


Pada bulan Agustus 2019 lalu, Russel Crowe kedapatan mengendarai sepedanya menuju lokasi syuting film terbarunya yang berjudul "Unhinged" di New Orleans.

Seperti dilansir US Magazine, aktor asal Australia itu telah aktif menjadi pengendara sepeda sejak lama. Bahkan dia pernah menantang seorang kolumnis surat kabar untuk bersepeda sejauh 19 km setelah ia diejek karena merokok.

Jeniffer Aniston
​​​​​​​
Jennifer Aniston saat mengendarai sepeda. (Pinterest)


Sebelum dikenal luas berkat perannya di serial televisi "Friends", Jeniffer Aniston pernah bekerja sebagai kurir pengantar dengan menggunakan sepeda di New York, Amerika Serikat.

Dilansir Insider, pekerjaan itu dilakukan oleh Jennifer Aniston ketika dirinya berusia 19 tahun dan menyebut sebagai pekerjaan tersulit yang pernah dilakukannya.

Setelah terkenal, Jennifer Aniston masih kerap beberapa beberapa kali terlihat mengendarai sepedanya.

Bono U2
Bono U2 saat mengendarai sepeda. (Dailymail)


Dikenal sebagai seorang filantropis dan pegiat lingkungan hidup, Bono U2 juga kerap menyuarakan penggunaan kendaraan roda dua seperti sepeda untuk mengurangi polusi.

Namun Bono juga pernah mengalami pengalaman tak mengenakan dengan sepeda. Dia pernah mengalami kecelakaan serius ketika bersepeda di New York pada tahun 2014, namun berhasil pulih.

Matt Damon
​​​​​​​
Aktor Matt Damon saat mengikuti kejuaraan sepeda. (Popsugar)


Aktor Matt Damon pernah ikut tur sepeda tandem bersama saudaranya Kyle Damon di Afrika Selatan, sebelum melakukan syuting film "Invictus", dilansir Active.

Hebatnya Matt Damon menempuh jarak hampir 110 km dalam ajang bertajuk "Cape Argus Cycle Tour" tersebut.

Bahkan baru-baru ini, bintang film "Jason Bourne" itu tertangkap kamera tengah bersepeda santai di Malibu pada sore hari.

Heidi Klum
​​​​​​​
Model dan presenter Heidi Klum saat mengendarai sepeda. (usmagazine)

​​​​​​​Heidi Klum pernah kedapatan tengah bersepeda menyusuri jalan di Santa Monica, California, Amerika Serikat, pada bulan Desember 2018 lalu.

Heidi mengaku dengan bersepeda menjadi salah satu cara yang dilakukannya agar tetap aktif di usianya seperti sekarang ini.

George Clooney
​​​​​​​
George Clooney saat mengendarai sepeda. (Popsugar)


Aktor kawakan Georgle Clooney juga dikenal sebagai salah satu selebritas yang gemar bersepeda. Clooney bahkan memiliki rumah di danau Como, Italia yang menjadi tempatnya berlatih untuk mengikuti "Tour de France".

Dilansir dari Active, Clooney juga pernah terlihat bersepeda dengan menggunakan sepeda gunungnya bersama Bono U2 di sebuah pedesaan Irlandia.

​​​​​​​Pink
​​​​​​​
Penyanyi Pink saat mengendarai sepeda. (Celebritywotnot)


Selain dikenal sebagai penyanyi, Pink juga aktif menyuarakan dan mendukung gerakan PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) yang berfokus pada binatang.

Untuk itu, dia pun sangat anti terhadap kereta yang ditarik dengan binatang seperti kuda. Pink lebih memilih menggunakan sepeda dibandingkan harus menaiki kereta kuda.


Baca juga: Khawatir tertabrak jadi alasan orang enggan bersepeda saat hari kerja

Baca juga: Bersepeda di masa normal baru, sekedar gaya atau demi cegah COVID-19?

Baca juga: Ikutan tren, Ivan Gunawan beli sepeda harga Rp40 juta

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020