Disney World larang pengunjung makan-minum sambil berjalan

Disney World larang pengunjung makan-minum sambil berjalan

Pekerja memasang tanda jaga jarak di Shanghai Disney Resort sehari sebelum dibukanya kembali Shanghai Disneyland setelah tutup akibat pandemi COVID-19 di Shanghai, China, Minggu (10/5/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pengunjung Disney World tidak bisa makan dan minum sambil berjalan-jalan di sekitar taman hiburan, demi menjaga ketertiban untuk selalu memakai masker, Variety melaporkan, Senin.

Situs taman tersebut memperbarui kebijakan masker wajah. Disney World masih memperbolehkan para tamu untuk melepas masker mereka saat makan atau minum (saat duduk), tetapi meminta mereka tidak berbicara dan menjaga jarak dari orang lain ketika mereka melepas maskernya.

"Masker wajah diperlukan untuk semua tamu (usia 2 tahun ke atas) dan anggota pemeran. Harap bawa masker wajah Anda sendiri dan kenakan setiap saat, kecuali saat makan atau berenang. Anda dapat melepas masker wajah saat makan atau minum, tetapi Anda harus diam dan menjaga jarak fisik yang tepat," tulis pernyataan Disney World.

Baca juga: Walt Disney World Resort dikritik warganet karena iklan terbarunya

Baca juga: Seorang penyusup berkemah di Disney World AS


Sebelumnya, taman hiburan tersebut telah mendapat ancaman untuk dibuka kembali di Florida, di mana kasus-kasus virus corona kian meroket baru-baru ini. Mulanya, Disney World telah ditutup dari bulan Maret.

Anne Rimoin, seorang profesor epidemiologi di Sekolah Tinggi Kesehatan Masyarakat UCLA dan pemimpin Inisiatif Tanggap Cepat UCLA COVID-19, mengatakan kepada Variety pada awal Juli bahwa itu adalah "ide buruk untuk dibuka sekarang."

Untuk membantu mencegah penyebaran virus corona di taman bermain, Disney World telah mengambil beberapa tindakan pencegahan tambahan, seperti memberlakukan pembersihan yang ditingkatkan untuk area yang kerap dikunjungi dengan banyak orang, menambahkan tanda untuk mempromosikan jarak sosial, dan menciptakan layanan pembayaran tanpa uang tunai (cashless) untuk mengurangi kontak fisik.

Baca juga: Di Hong Kong ditutup, Disneyland di Paris dibuka lagi

Baca juga: Baru dibuka, Disneyland Hong Kong tutup lagi besok

Baca juga: Disneyland dan DisneySea Tokyo resmi dibuka lagi
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020