pasien positif COVID-19 di Manggarai Barat merupakan transmisi lokal
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada penambahan tiga kasus positif COVID-19 di NTT, yaitu satu orang dari Manggarai Barat dan dua orang di Kota Kupang sehingga jumlahnya sudah mencapai 137 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Satu pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Manggarai Barat, Pulau Flores merupakan transmisi lokal," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Senin. 
  .
Sementara dua pasien positif COVID-19 di Kota Kupang merupakan pasien yang sempat melakukan kontak erat dengan salah seorang dokter yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19.

Dikatakannya, pasien terkonfirmasi positif yang sedang dalam perawatan medis di berbagai rumah sakit di NTT masih 26 orang dari 137 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 serta satu orang meninggal dunia dan yang sembuh 110 orang.

Dominikus juga mengatakan sesuai hasil pemeriksaan laboratorium di RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang pada Senin ada empat orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh masing-masing satu orang dari Kota Kupang dan tiga orang dari Sumba Timur, Pulau Sumba.

Menurut dia, jumlah pasien yang sembuh di NTT tercatat 110 orang atau 80,3 persen. "Jumlah pasien yang sembuh di NTT terus bertambah sehingga mengembirakan bagi daerah ini," tambahnya.

Baca juga: Dua perawat di Kota Kupang terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Kasus kriminal di NTT cenderung turun selama pandemi COVID-19


Baca juga: Tambah Kabupaten Kupang, penyebaran COVID-19 di NTT meluas

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020