Sebelumnya sempat dikhawatirkan kondisi kesehatan Presiden Jokowi lantaran pada 16 Juli 2020 sempat bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang saat ini terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menjalani tes kesehatan termasuk swab sebagai jadwal rutin pemantauan kesehatannya yang selama ini diperhatikan dengan ketat.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Jumat mengatakan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat kepada seluruh perangkat dan pembantu Presiden, bahkan tamu-tamu yang datang ke Istana.

“Khusus Presiden (tes kesehatan) dilakukan rutin, dan hari ini secara kebetulan jadwal Bapak Presiden melakukan tes kesehatan dan mungkin termasuk swab, dan lain-lain,” kata Heru.

Sebelumnya sempat dikhawatirkan kondisi kesehatan Presiden Jokowi lantaran pada 16 Juli 2020 sempat bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, yang saat ini terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19.
Baca juga: Presiden Joko Widodo ingin tes PCR hingga 10 ribu per hari
Baca juga: Presiden dan Ibu Negara minta anak-anak terapkan protokol kesehatan


Presiden pada Jumat (24/7) menjalani tes kesehatan namun disebutkan oleh Heru di saat yang sama merupakan jadwal rutin tes kesehatan Presiden.

“Dan sekali lagi hari ini adalah memang jadwalnya Presiden melakukan tes kesehatan,” katanya.

Ia menambahkan, bahkan bukan hanya Presiden tapi Ibu Negara dan keluarga pun mendapatkan perlakuan yang sama.

“Ibu Negara dengan Bapak Presiden dan keluarga sama perlakuannya. Kami lakukan tes kesehatan dengan rutin,” kata Heru.
Baca juga: Presiden Jokowi undang seniman untuk kampanyekan protokol kesehatan
Baca juga: Jokowi siapkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2020