Pertamina RU VII salurkan 250 bahan pokok bagi korban banjir Sorong

Pertamina RU VII salurkan 250 bahan pokok bagi korban banjir Sorong

Kepala DPBD kota Sorong, Herlin Sasabone saat menerima paket bapok dari Pertamina RU VII Kasim, Sabtu. (Antara Papua Barat/Ernes Kakisina)

Sorong (ANTARA) - Pertamina RU VII Kasim bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sorong, Provinsi Papua, mendistribusikan sebanyak 250 paket bahan pokok (bapok) guna mengurangi beban korban banjir dan longsor di daerah tersebut.

Bantuan bapok oleh Pertamina RU VII Kasim tersebut diserahkan langsung oleh tim penanggulangan bencana yang dipimpin Kepala BPBD kota Sorong Herlin Sasabone, Sabtu.

Kepala BPBD kota Sorong, Herlin Sasabone mengatakan bahwa 250 paket bapok tersebut merupakan bantuan Pertamina peduli bagi korban banjir dan longsor di kota Sorong.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut telah didistribusikan kepada masyarakat korban banjir dan longsor pada enam titik, yakni lokasi pasar baru 100 paket, kampung salak 70 paket, dan sisanya dibagikan bagi masyarakat di Matalamagi, kawasan Alteri, Malanu pasir.

Baca juga: Korban meninggal akibat longsor dan banjir Sorong menjadi lima

Baca juga: Kemarin banjir melanda Sorong, aturan setoran biaya umrah dipersoalkan


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina RU VII Kasim yang sejak awal peristiwa banjir dan longsor pada 16 Juli 2020 dalam mendukung pemerintah kota Sorong untuk membantu masyarakat korban musibah tersebut," ujarnya.

Unit Manager Comrel dan CSR Pertamina RU VII Dodi Yapsenang yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa bantuan bapok tersebut merupakan program Pertamina Peduli.

Bantuan tersebut bentuk kepedulian Pertamina RU VII untuk meringankan beban masyarakat kota setempat yang rumahnya tergenang banjir dan longsor.

"Program Pertamina peduli membantu masyarakat korban banjir Sorong akan terus dilakukan sampai pihak BPBD menyatakan selesai tanggap darurat bencana alam banjir daerah tersebut," kata dia.*

Baca juga: Ratusan kendaraan terjebak banjir di kilometer 9 Kota Sorong

Baca juga: Korban meninggal akibat longsor dan banjir di Kota Sorong empat orang
Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020