BPJAMSOSTEK Sulawesi Maluku salurkan bantuan Rp67 juta untuk Masamba

BPJAMSOSTEK Sulawesi Maluku salurkan bantuan Rp67 juta untuk Masamba

Penyerahan santunan dari pihak BPJAMSOSTEK Cabang Palopo kepada Bupati Luwu Utara untuk tiga ahli waris yang menjadi korban banjir bandang di Masamba Luwu Utara di Masamba, Sulsel, Rabu (29/07/2020). ANTARA Foto/HO-Humas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar

Makassar (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Sulawesi Maluku (Sulama) menyalurkan bantuan senilai Rp67 juta untuk korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Sulama, Toto Suharto kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Masamba, Luwu Utara, Rabu.

Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Sulawesi Maluku, Toto Suharto mengatakan bantuan ini bukan hanya dari karyawan BPJAMSOSTEK Sulama, tetapi juga dari DPW SP Jawa Barat dan SP Jawa Timur serta Ikatan Istri Karyawan (IIK) BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: ACT Sulteng kirim lima ton bantuan bagi penyintas banjir Luwu Utara

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban banjir di Luwu Utara, IIK BPJS Ketenagakerjaan menggalang dana bantuan melalui organisasi Serikat Pekerja Sulawesi Maluku dan berhasil mengumpulkan bantuan sebanyak Rp67 juta.

"Kami turut prihatin dengan bencana banjir yang terjadi di Masamba dan sekitarnya, semoga Masamba cepat pulih dan bangkit," katanya.

Adapun rincian bantuan dari BPJAMSOSTEK antara lain 295 kotak susu bayi, 266 dus pasta gigi, 100 pcs sikat gigi, 460 pcs sabun mandi, 418 pcs shampo, 115 selimut, 100 buah handuk, 50 paket, 500  kg beras, 1 paket obat-obatan, 21 dus popok, 26 dos mi instan dan 50 kotak air mineral.

Baca juga: Jusuf Kalla tinjau lokasi banjir bandang di Luwu Utara

"Bantuan ini kami harapkan dapat membantu meringankan beban korban dengan pemenuhan beberapa kebutuhan dasar seperti bahan makanan pokok, popok bayi, perlengkapan kebutuhan rumah tangga, serta selimut dan lainnya," ujar Toto.

Ketua Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK DPW Sulama, Lubis Latif mengatakan bantuan tersebut merupakan kali kedua untuk Kabupaten Luwu Utara. "Sebelumnya kami juga telah menyerahkan pada Rabu, 15 Juli 2020," kata Lubis.

Selain penyerahan bantuan bencana, secara simbolis BPJAMSOSTEK juga menyerahkan santunan Jaminan Kematian kepada dua orang tenaga non ASN Satpol PP Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan Karyawan FIF masing-masing senilai Rp42 juta.

Baca juga: PUPR siapkan dua tahap penanganan tanggap darurat Luwu Utara

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak BPJAMSOSTEK. Bantuan maupun santunan untuk warga yang tertimpa musibah dianggap sangat penting dan berarti.

"Terima Kasih atas bantuannya, ini akan menjadi penyemangat kami untuk bangkit dari kondisi bencana, bantuan dan santunan itu sangat berarti buat keluarga korban dan bagi kami pemerintah Luwu Utara," ujar Indah.

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri Kepala Kantor Cabang Makassar Dodit Isdiyono, Kepala Kantor Cabang Palopo Robby, Ketua Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK DPW Sulawesi Maluku Lubis Latif dan Pengurus IIK Sulama yang diwakili oleh Ketua IIK Palopo.

Baca juga: Satgas Paskhas TNI AU bersihkan Masjid Agung Masamba
 
Babtuan sosial BPJAMSOSTEK Sulama untuk korban banjir bandang di Masamba Luwu Utara di Masamba, Sulsel, Rabu (29/07/2020). ANTARA Foto/HO-Humas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar
Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020