Harus didukung sepenuh hati agar semua program pemerintah yang pro-rakyat dapat berjalan dengan baik dan terencana
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan pertemuan antara dirinya dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Rabu siang meneguhkan kehadiran partai politik sebagai faktor integrator bangsa dan negara.

"Silaturahim ini adalah bagian dari komunikasi antar-pimpinan partai politik dalam meneguhkan kehadiran partai politik sebagai faktor integrator bangsa dan negara. Di samping itu, ini adalah bagian dari komitmen untuk membangun demokrasi yang berkualitas di Indonesia," kata Zulkifli dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, silaturahim itu membahas beberapa persoalan bangsa pertama, mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk partai politik, untuk bersama-sama dengan pemerintah berjuang memerangi pandemik COVID-19.

Baca juga: PAN usulkan subsidi gaji karyawan terdampak COVID-19

Menurut dia, jangan sampai terjadi krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemik COVID-19, pemerintah telah bekerja keras untuk memperbaiki kondisi ekonomi, sosial, budaya, dan politik masyarakat dan bangsa.

"Harus didukung sepenuh hati agar semua program pemerintah yang pro-rakyat dapat berjalan dengan baik dan terencana," ujarnya.

Kedua menurut dia, PAN dan Partai Demokrat dalam Pilkada 2020 akan bekerja sama sesuai dengan perkembangan politik daerah, tujuannya agar muncul pemimpinan daerah yang memiliki integritas, amanah, jujur, dan berjuang untuk kepentingan rakyat.

Ketiga menurut dia, PAN dan Partai Demokrat bersepakat untuk menjadi kekuatan penting dalam membangun demokrasi di Indonesia.

"Demokrasi akan semakin baik dan berkualitas jika partai politiknya semakin baik dan berkualitas," katanya.

Pertemuan antara Zulkifli dengan AHY berlangsung di Kantor DPP PAN, di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Zulkifli: Posisi Amien Rais spesial di PAN

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020