Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid, mengatakan Hari Raya Idul Adha merupakan momen untuk mempertebal rasa keimanan serta menumbuhkan jiwa berbagi dengan sukarela.

Dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Sabtu, dia mengemukakan itu saat memberikan satu hewan kurban sapi di Masjid Agung Baiturrahman, Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT.

"Apalagi saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, dalam masa pandemi Covid-19, banyak negara terkena dampak resesi. Hal demikian bisa saja juga terjadi di Indonesia," kata dia.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu mengucapkan rasa syukur dan bahagia sebab pada Idul Adha tahun ini, dirinya bisa merayakan di Pulau Flores.

Baca juga: Warga Agam dandani hewan kurban sebelum disembelih

“Saya memberi hewan kurban di Kabupaten Ende, Ngada, dan Manggarai. Pada hari ini saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada saudara-saudara di Ruteng,” katanya.

Menghadapi dampak pandemi Covid-19, pria yang akrab dipanggil Gus Jazil itu mengingatkan masyarakat agar bersiap-siap menghadapi serta melakukan hidup gotong royong untuk menghadapi tantangan yang ada.

Gus Jazil menyebutkan dalam kunjungannya di Pulau Flores, dia melihat di daerah-daerah yang disinggahi alamnya tumbuh dengan beragam pepohonan yang hijau. Juga terbentang sawah dan ladang.

Baca juga: Pemkot Jakarta Selatan sembelih puluhan hewan kurban

“Kita hidup di daerah yang makmur, mari kita mensyukuri apa yang ada," kata dia.

Koordinator Nasional Nusantara Mengaji itu menyempatkan diri meninjau masjid yang besar di Ruteng itu, di bagian dalam ada renovasi. Sebagai ummat Islam, Gus Jazil merasa tersentuh dan menyebut akan membantu renovasi pada masjid itu.

“Kami datang dan mengabarkan untuk bisa membantu, dengan bantuan ini semoga pembangunan cepat selesai. Mudah-mudahan amal kita menjadi berkah,” ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020