Bawa bansos, Pesawat Tariku alami kecelakaan di Distrik Siriwo Paniai

Bawa bansos, Pesawat Tariku alami kecelakaan di Distrik Siriwo Paniai

Pesawat milik Tariku Aviation yabg membawa paket bansos alami kecelakaan di Distrik Siriwo, Kab. Paniai. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Pesawat milik Tariku Aviation,dengan nomor penerbangan PK-RBP, mengalami kecelakaan saat membawa bantuan sosial ke Distrik Siriwo, Kabupaten Paniai, Papua.
 
"Memang betul pesawat tersebut dilaporkan, Jumat (31/7), mengalami kecelakaan di pedalaman Paniai, namun tidak ada korban jiwa dan pilotnya sudah dievakuasi ke Enarotali dengan menggunakan helikopter," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Sabtu.
 
Dia mengakui insiden itu baru diketahui Sabtu (1/8) pagi setelah adanya laporan dari Polres Paniai terkait insiden tersebut yang awalnya diperoleh dari Kepala Bandara Enarotali.
 
Dari laporan itu terungkap pesawat milik Tariku Aviation yang membawa bansos berupa beras 100 karung dan 100 paket berisi gula, kopi, garam, minyak goreng mengalami masalah di lapangan terbang di Distrik Siriwo sehingga pesawat tidak bisa kembali ke Bandara Enarotali.
 
Akibatnya kedua crew yakni Kapten Ramsei dan Co-Pilot Kapten Edo dievakuasi dengan menggunakan helikopter PK-Inc ke Enarotali.
 
Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut dan pesawat dilaporkan masih berada di Siriwo, jelas Kombes Kamal.
 
Distrik Siriwo merupakan salah satu dari 23 distrik di wilayah Kabupate Paniai yang berbatasan dengan Kabupaten Waropen dan Dogiay.

Baca juga: Pesawat Trigana Air tergelincir di Bandara Wamena

Baca juga: Pesawat Enggang tergelincir di Bilogai, Papua

Baca juga: Boeing 737-301 mendadak doyong selagi bongkar muat di Papua
.
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020